POPULAR STORIES

Volvo Telurkan Konsep Kursi Balita

Volvo Telurkan Konsep Kursi Balita Volvo child seat concept (foto:www.luxuriousmagazine.com)

Tim desain Volvo Cars kembali menelurkan konsep baru, konsep kali ini adalah bagaimana anak-anak balita bisa bepergian dengan aman di mobil di masa depan, sebelumnya tim desain volvo telah berhasil mebuat terobosan dalam konsep interior untuk XC90, Kali ini Volvo telah mengadaptasi XC90 interior untuk mengembangkan Konsep Kursi balita yang mereka bernama The Excellence Child Seat, seperti yang dijelaskan dalam keterangan resminya, dilaman www.luxuriousmagazine.com.

kursi balita itu dirancang bisa diputar berlawan arah jarum jam dan terkunci dalam posisi menghadap ke belakang. Kursi itu juga memiliki tempat untuk menyimpan berbagai macam barang bawaan bayi seperti tempat minum, tempat menyimpan popol, selimut bahkan tas.

Menurut Chief Designer Interior Volvo Cars Concept and Monitoring Center Tisha Johnson, tempat duduk seperti itu ke depannya akan sangat penting, mengingat kedepannya juga para produsen akan bergerak menuju kendaraan tanpa sopir (otonom).

Ide membuat kursi khusus anak ini muncul dalam perbincangan dengan owner Volvo, Li Shufu ketika dia tengah melihat konsep dari XC90 Excellence Lounge Console.

Li Shufu memikirkan bagaimana mengisi kursi depan yang kosong. Tim desain kemudian mulai memikirkan mengenai kursi untuk anak. Sebelum konsep ini, Volvo sebelumnya pernah membuat prototipe kursi yang menghadap ke belakang pada tahun 1974 silam pada kendaraan PV544.

Baca juga: