POPULAR STORIES

VR46 Ingin Hasil Le Mans Terulang Di Mugello

VR46 Ingin Hasil Le Mans Terulang di Mugello Pembalap Movistar Yamaha Velentino Rossi.(istimewa)

KabarOto.com - Balapan MotoGP 2018 Italia digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) malam. Valentino Rossi yang berasal dari negeri Pizza itu, ingin hasil Le Mans bisa terulang di Mugello. Namun, sang penguasa podium utama Le Mans, Marc Marquez, ingin konsisten di lintasan untuk menjadi yang terbaik.

VR46, inisial nama Valentino Rossi, finish di urutan ketiga seri MotoGP 2018 Le Mans, Minggu (20/5/2018), atau tepat berada di belakang pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca Juga: Marquez Cetak Hattrick Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP 2018

Menurut catatan, tampil di publik sendiri tak mudah bagi pembalap Movistar Yamaha Velentino Rossi. Dia tak pernah lagi mencicipi manisnya podium utama saat tampil di Sirkuit Mugello sejak 2008. Terakhir, pembalap 29 tahun itu naik podium di sana saat musim 2015 setelah finish di belakang Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Marc Marquez.(istimewa)

Meski demikian, Rossi tentu ingin merasakan podium di Sirkuit Mugello setidaknya seperti pencapaian yang ia torehkan di Le Mans, pekan lalu. Tapi, sang juara Marc Marquez datang dengan keyakinan tinggi untuk merebut podium di Italia.

"Sangat baik datang ke Mugello dengan keuntungan sebagai juara. Tapi, kami masih berada di fase awal musim dan semuanya berlangsung ketat. Jadi, kami harus tetap menapak di lintasan," kata Marquez.

Sebelum uji coba GP Prancis, kata Marquez, dirinya mampu lebih cepat dan konsisten di Mugello. "Tentu itu sangat bagus, tetapi Anda harus tetap menunggu dan melihat situasi ketika memulai balapan," kata dia.