POPULAR STORIES

Wapres JK Ingatkan Industri Otomotif Harus Kuasai Ristek

Wapres JK Ingatkan Industri Otomotif Harus Kuasai Ristek

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pembukaan juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang mendampingi Wapres RI Jusuf Kalla. Selain itu, juga hadir sejumlah Duta Besar negara sahabat, pengurus Gaikindo dan AISI, pihak Agen Pemegang Merek (APM) mobil maupun sepeda motor, serta perwakilan peserta pameran.

Seperti dalam kesempatan-kesempatan sebelumnya JK selalu mengingatkan bahwa banyaknya penjualan kendaraan bermotor selalu menjadi indikator penting majunya perekonomian sebuah negara. Namun kali ini beliau juga mengingatkan, betapa pentingnya memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan dengan teknologi yang dimiliki kendaraan tersebut. “Saat ini, masyarakat menginginkan high quality product, yang memiliki low energy consumption, low cost serta low carbon emmision. Jadi tantangan teknologinya yang kini juga berkembang” ujar JK.



Karenanya, JK berpesan agar industri otomotif di Indonesia, tak hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar atau tempat produksi dan perakitan kendaraan, namun juga memiliki kemampuan riset dan teknologi yang juga harus dikuasai. “Saat yang lain telah memiliki standar emisi Euro 4, kita masih menggunakan Euro 3 atau Euro 2. Karenanya kita harus mengejar ketertinggalan tersebut antara lain untuk turut menghasilkan lingkungan yang baik,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkait