POPULAR STORIES

Webber Dukung Pembalap Red Bull Ini Jadi Kandidat Juara F1 2017

Webber Dukung Pembalap Red Bull Ini Jadi Kandidat Juara F1 2017 Ricciardo finis urutan ketiga pada F1 2016 (Kredit foto: Fox Sports)

Pembalap Red Bull Racing, Mark Webber mendukung rekan setimnya, Daniel Ricciardo, untuk bersaing mendapatkan gelar juara di Formula 1 2017. Hal demikian disampaikan Webber lantaran melihat potensi yang diperlihatkan Ricciardo pada musim lalu.

Ricciardo menyelesaikan musim lalu dengan menempati peringkat ketiga di bawah duo Mercedes, sang juara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Atas prestasi yang ditorehkan Ricciardo itulah Webber memiliki keyakinan rekannya itu layak bersaing mendapatkan gelar. Apalagi, Rosberg sudah mengumumkan pengunduran diri pasca menjadi juara.

"Daniel mungkin pengemudi yang paling konsisten di arena pada tahun ini dan dia benar-benar berkelas dunia, tiga pembalap teratas," ucap Webber pada The Age.

"Dia sedang dalam posisi yang siap bersaing lagi pada tahun depan dan pastinya bersaing menjadi juara jika Red Bull bisa mendapat mobil yang pas, apalagi Nico Rosberg sebenarnya tak mungkin digantikan dalam waktu singkat di Mercedes."

Dalam kesempatan ini, Webbber juga turut mengomentari keputusan Rosberg pensiun dari arena balap jet darat usai menjadi juara pada musim lalu.

"Saya turut senang untuk Rosberg. Segala sesuatu hanya berbaris dalam hidup Anda dan dia memutuskan pensiunnya sekarang," tambah Webber.

"Nico dan Lewis [Hamilton] saling bersaing demi menjadi lebih baik, namun sekarang mereka tak akan memiliki dua pembalap bintang. Lewis sungguh brilian dan buas, namun itu akan mengguncang bursa perekrutan pembalap," pungkasnya.