POPULAR STORIES

Wow, Nissan R35 GT-R Jadi Mobil Polisi Di Jepang

Wow, Nissan R35 GT-R Jadi Mobil Polisi di Jepang Faktanya, Jepang sudah pernah menggunakan Nissan Skyline GT-R R34 sebagai mobil polisi (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tidak hanya Dubai yang terkenal dengan mobil kepolisian menggunakan mobil sport serta supercar sekelas Nissan GT-R R35. Namun kali ini ditemani oleh prefektur Tochigi, Jepang setelah salah satu warga setempat mendonasikan Nissan GT-R untuk menjadi mobil polisi di Tochigi.

Mobil sport tersebut resmi didonasikan pada 15 Juni lalu. Tidak dijelaskan spesifikasinya, namun pihak Nissan mengatakan Nissan GT-R R35 ini akan beroperasional sebagai mobil polisi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Akrapovic Luncurkan Knalpot Terbaru untuk Nissan GT-R R35, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

Dalam seremoninya, Nissan GT-R ini telah dilapisi livery hitam dan putih khas mobil polisi di Jepang disertai atribut polisi, lengkap dengan velg berwarna hitam, dikombinasi kaliper rem berwarna oranye. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi lampu polisi besar, speaker di depan, dan lampu emergency LED grill.

Nissan GT-R sendiri memiliki mesin yang powerful, yakni V6 3.800cc yang mampu menghasilkan tenaga 565 dk dengan torsi 632 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-speed dual-clutch, lengkap dengan sistem all-wheel drive.

Dikutip dari Autoguide, mobil ini bukan merupakan Nissan GT-R pertama sebagai mobil polisi di Jepang. Faktanya, Jepang sudah pernah menggunakan Nissan Skyline GT-R R34 sebagai mobil polisi, dan rajin berpatroli beberapa tahun belakangan ini.