POPULAR STORIES

YAHM Resmikan Zona Keselamatan Berkendara Dan Teknologi Di Taman Pintar

YAHM Resmikan Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi di Taman Pintar YAHM resmikan zona keselamatan berkendara di Taman Pintar, Yogyakarta. (Foto: astra-honda.com)

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan membangun Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi di Taman Pintar, Yogyakarta. Sarana edukasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kesadaran berkendara dengan baik dan benar di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda pengunjung wahana edukasi terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi YAHM ini memiliki luas sekitar 656 m2 yang berada di area playground Taman Pintar Yogyakarta. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Plt Walikota Yogyakarta Sulistyo pada Senin (05/11). Wahana edukasi ini terbagi dalam dua area utama, indoor dan outdoor. Pada area indoor, pengunjung dapat menyaksikan 3 bagian utama yaitu informasi seputar teori dan praktik safety riding, sejarah dan perkembangan teknologi dan sepeda motor Honda, serta beragam contoh kegiatan yang menggambarkan tanggung jawab sosial perusahaan. Sementara itu, pada arena outdoor, pengunjung Taman Pintar dapat melihat sekaligus melakukan praktik belajar berkendara aman dan benar di jalan raya melalui beragam rambu lalu lintas yang ada di sana.

Ketua YAHM I Putu Astawa mengungkapkan kerja sama yayasan dengan Taman Pintar sudah berlangsung sejak tahun 2009 yang dimulai dengan pembangunan dan pengoperasian Zona Teknologi Otomotif Roda Dua yang berada di Gedung Kotak lantai II Taman Pintar Yogyakarta. Melalui zona tersebut pengunjung Taman Pintar dapat mempelajari teknologi dan perkembangannya yang ada di industri roda dua.

“Sejalan dengan komitmen Astra Honda Motor untuk dapat menemani masyarakat mewujudkan mimpi, kami menata kembali kehadiran kami di Taman Pintar dengan memperluas wahan edukasi di tempat yang lebih strategis dan mudah dijangkau pengunjung Taman Pintar ini. Kami memperbaharui media komunikasi pendidikan kami dengan menghadirkan sarana bermain sekaligus tempat belajar tentang teknologi dan cara berkendara yang baik dan benar bagi pengunjung Taman Pintar,” ujarnya.

Di lokasi terbaru ini, YAHM berupaya memperdalam edukasi keselamatan berkendara atau safety riding melalui media pembelajaran yang lebih menarik dan komunikatif. Sebuah area khusus disiapkan bagi pengunjung yang ingin melatih keterampilan berkendaranya melalui simulator Honda Riding Trainer yang menyimulasikan berkendara dengan sepeda motor di berbagai kondisi jalan. Yayasan juga memperkenalkan budaya berkendara yang benar sejak dini untuk anak-anak dengan menyiapkan media pempelajaran berupa rambu lalu lintas yang berada di luar ruang.

Kehadiran YAHM di wahana edukasi Taman Pintar ini merupakan bagian dari komitmen tinggi yayasan dalam mengabdi untuk masyarakat melalui beragam aktivitas dan program. Selama ini, YAHM memiliki perhatian yang besar terhadap masalah keselamatan berkendara dan pendidikan selain juga berkontribusi nyata melalui kegiatan-kegiatan positif di bidang lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.


Baca Juga: