POPULAR STORIES

Yamaha Diagnostic Tool Versi 3.0 Dikenalkan Di IMOS 2016

Yamaha Diagnostic Tool Versi 3.0 Dikenalkan di IMOS 2016 M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport Division PT YIMM Jelaskan YTD terbaru (Foto: Yudi Atmajaya/KabarOto)

Mengawali acara di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan sistem baru pada diagnostic tool untuk semua motor injeksinya, yaitu Yamaha Diagnostic Tool (YDT) Ver. 3.0. “Perbedaan paling besar adalah sistem diagnostic tool ini terintegrasi secara online, jadi data tiap motor konsumen bisa dibuka di semua dealer Yamaha yang sudah terpasang alat ini,” terang M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dengan bisa dibuka secara online, karena YDT mampu menyimpan history perawatan, maka catatan bisa dibuka di bengkel Yamaha di manapun, sehingga memudahkan konsumen dan mekanik melakukan sharing mengenai motor tersebut. Wah, ibarat rekam medis di rumah sakit, penanganan tiap pasiennya jadi lebih mudah berkat data lengkap.

Yamaha Diagnostic Tool Versi 3.0 Dikenalkan di IMOS 2016 (Foto: Yamaha Indonesia)

Yamaha Diagnostic Tool Versi 3.0 Dikenalkan di IMOS 2016 (Foto: Yamaha Indonesia)

YDT versi terbaru ini menurut Abidin sampai awal 2017 akan tersedia di 1.000 bengkel resmi Yamaha, “Nantinya di tahun 2018 akan tersedia di semua jaringan bengkel resmi Yamaha,” imbuhnya.

Beragam fungsi dari YDT, meliputi diagnosa kerusakan secara real time, diagnosa fungsi tiap sensor, pemeriksaan dinamis, uji aktif, catatan perawatan, pencarian penarikan, pemantauan, pencatatan riwayat, penyesuaian volume CO, pemrograman ulang ECU, menulis nomor rangka dan melihat catatan riwayat.

Baca juga :