POPULAR STORIES

Yamaha: Kami Tak Merindukan Lorenzo

Yamaha: Kami Tak Merindukan Lorenzo Jorge Lorenzo (Foto: Quinn Rooney/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Mantan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati di awal musim 2017 dikarenakan hubungan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang tak kunjung membaik. Yamaha kemudian memilih kompatriotnya asal Spanyol, Maverick Vinales, untuk menjadi tandem The Doctor.

Namun, kedua pebalap Yamaha itu kesulitan bersaing dengan Marc Marquez (Honda) dan Andre Dovizioso (Ducati) dalam perebutan gelar di MotoGP 2017 karena performa motor YZR-M1 yang tidak maksimal dan hanya mampu finish di peringkat ketiga dan kelima klasemen akhir.

Baca Juga:

Bos tim pabrikan Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengatakan timnya tetap akan kesulitan menjadi penantang gelar juara musim lalu meski Jorge Lorenzo sekalipun yang menjadi pebalapnya, seperti dilansir Autosport, Kamis (28/12/2017).

"Apakah kami merindukan Lorenzo? Tidak," kata Jarvis. "Tentu saja kami memiliki kenangan yang indah dengan Jorge, dia memenangkan tiga gelar bersama kami."

Jarvis menambahkan, "Saya pikir kami tetap punya masalah yang sama (YZR-M1), meski masih bersama Jorge. Apa yang kami lakukan dengan Jorge di masa lalu sangat luar biasa, tapi sekarang kami berada di jalur yang berbeda dan menurut saya itu bagus."

Selama sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo mampu meraih tiga gelar juara dunia MotoGP, rinciannya di tahun 2010, 2012, dan 2015. Pindah ke Ducati, pebalap asal Spanyol itu justru kesulitan bersaing di musim 2017 dan hanya mampu finish di peringkat ketujuh klasemen.