POPULAR STORIES

Yamaha Sunday Race Seri 2 Jadi Ajang Riset Pembalap Profesional

Yamaha Sunday Race seri 2 jadi ajang Riset Pembalap Profesional Suasana Balap di Yamaha Sunday Race seri 2 (Foto: Yamaha Indonesia)

Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015, putaran 2 yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada 13 - 14 Juni lalu juga memperlombakan kelas professional yang diikuti pembalap-pembalap  professional top Indonesia, ke ikut sertaan para pembalap professional di Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 ini lebih didorong untuk riset dan pengembangan motor balap R25.

“Berbeda dengan kelas komunitas, pada kelas rider professional yang ikut ambil bagian lebih konsen dalam riset dan pengembangan motor balap R25. Mulai dari oil cooler, radiator besar, ECU setting, dan bore up mesin menjadi 280 cc, serta proses scruitineering setelah juara menjadi salah satu kunci di Yamaha Sunday Race Seri 2 ini,” jelas Supriyanto, Manager Motor Sports YIMM. Terbukti pada seri 1 best time R25 yang 1”47 detik, pada seri 2 semakin cepat 1.45.352.

Podium Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2


Hal senada juga di sampaikan oleh rider Hendriansyah, tim kami masih meriset untuk durability mesin pada saat balap karena kelas 250 cc ini termasuk dalam kelas baru. Tidak hanya edukasi pada rider dan komunitas, teknisi pun yang ikut bergabung dalam tim balap ikut belajar mengasah kemampuan mereka dalam mengeset motorsport injeksi Yamaha. Tidak hanya race, aktifitas di luar balap cukup menarik perhatian pengujung. Mereka diberikan kesempatan untuk melakukan test ride produk terbaru Yamaha dan beberapa booth yang menyediakan racing kit market menjadi daya tarik tersendiri.
 
Hasil kelas Profesional Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 2 :

600cc - Professional Rider :
1.Wilman Hammar - Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing
2.Yoici Hosono  - Chunetsu Racing Team
3.Ardan Syauqi - TDR Racing
 
250cc - Professional Rider :
1.Hendriansyah - Yamaha Nissin BRT HRT KYT FDR Racing Team
2.IrwanArdiansyah - Yamaha Ardian Nissin KYT FDR Racing Team
3.Galang Hendra - Yamaha Tunggal Jaya United  

150 cc Professional Rider :
1.Febrianus Balank - R9 Factory Racing Team
2.Nico Julian - Scarlet Ferrox Pro Speed VJRS
3.Hendriansyah - Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team

Baca juga: