POPULAR STORIES

Yamaha Targetkan Raih Triple Crown Lewat Rossi Dan Vinales Di MotoGP 2017

Yamaha Targetkan Raih Triple Crown Lewat Rossi dan Vinales di MotoGP 2017 Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: Istimewa)

Tim MotoGP Yamaha menyebutkan jika mereka menargetkan kemenangan gelar Triple Crown musim ini lewat duet pebalap Movistar mereka Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis juga mengaku jika pihaknya optimis dengan gelar juara Triple Crown mengingat kedua pebalapnya, terutama Valentino Rossi yang terbukti mampu bersaing di papan atas klasemen MotoGP dan berhasil menduduki peringkat runner up dalam tiga tahun terakhir.

"Tiga tahun terakhir, Rossi selalu berada di posisi runner up. Hasil ini sangat impresif. Ia berusia 38 tahun pekan depan, dan masih bisa melaju cepat dalam usia itu sangatlah fenomenal. Sudah jelas ia masih punya potensi meraih gelar dunia ke-10," ujar Lin Jarvis, dikutip dari laman Crash.net.

Jarvis juga meyakini jika Maverick Vinales juga akan tampil garang, mengingat ia selalu menjadi yang tercepat dalam uji coba Valencia dan Malaysia. "Maverick merupakan kandidat serius untuk juara dunia tahun ini. Ia sangat cocok dengan tim dan motor kami. Ia sangat nyaman dan juga fokus. Yang menakjubkan adalah ia selalu menjadi yang tercepat di setiap uji coba sejauh ini," lanjutnya.

Dengan kapasitas Rossi dan Vinales saat ini, Yamaha merasa optimis jika mereka bisa kembali menyabet gelar Triple Crown, yang terakhir kali mereka cicipi pada tahun 2015 lalu.


Baca Juga: