Peningkatan di NVH Bikin New Toyota Yaris Lebih Nyaman dan Senyap

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 11 Mar 2018 - 09:00
Peningkatan di NVH Bikin New Toyota Yaris Lebih Nyaman dan Senyap
Toyota New Yaris (KabarOto/Dimas)

KabarOto.com – Tim rancang bangun Toyota tak sekadar meremajakan tampilan saja, namun begitu banyak teknologi yang tak kasat mata, yang diklaim mampu meningkatkan level NVH (Noise, Vibration and Harshness), hingga membuat New Toyota Yaris terasa lebih nyaman sekaligus senyap.

Salah satunya pada bagian suspensi, dimana Toyota menggunakan karakter per dan sokbreker yang lebih empuk, untuk memberikan kenyamanan saat mengemudi. Tapi ingat, empuknya tak akan bikin limbung, karena Toyota pun telah meningkatkan kekakuan bodi, sehingga stabilitas juga meningkat.

Baca Juga:

Suspensi New Yaris (Toyota)

Tak hanya itu, di beberapa titik dasbor dan bodi juga ditanam lapisan peredam, agar kabin New Yaris menjadi lebih kedap suara. Tersembunyi, tapi efektif meredam suara bising dari luar. Misal di balik bagian atas dasbor, seputar area sepatbor dan atap kabin.

Hasilnya seperti pada hasil tes yang dilakukan Toyota, saat melaju di kecepatan 100 km/jam tingkat kebisingan yaris lama sebesar 70,2 db sedangkan New Yaris hanya 65,3 db.

Menambah kenyamanan selama mengemudi, New Yaris juga dilengkapi dengan head unit touchscreen, yang dapat menyetel DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, dan bisa disambungkan ke gadget melalui Bluetooth.

Tabel Noise Level New Toyota Yaris

Model New Yaris previous Yaris
Idling AC Off 39,5 42,5
Idling AC On 45,1 45,5
Constant speed 40 kpj 56,3 58,9
Constant speed 60 kpj 57,9 63,0
Constant speed 80 kpj 62,2 65,0
Constant speed 100 kpj 65,3 70,2


Baca Juga: Duduk di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini

Editor : rio