POPULAR STORIES

YRI Optimalkan Settingan Dan Ujicoba Air Funnel Hadapi Seri 4 ARRC 2016

YRI Optimalkan Settingan dan Ujicoba Air Funnel Hadapi Seri 4 ARRC 2016 Aksi Galang Hendra Pratama di ARRC 2016 seri lalu (Foto : YRI)

Berbagai persiapan telah dilakukan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) menjelang sesi latihan bebas (Free Practice) Asia Road Race Camphionsip (ARRC) 2016 yang akan dimulai pada Jumat nanti 05/08 2016, mengoptimalkan EG settingan dan ujicoba Air Funnel menjadi target YRI untuk Hadapi seri 4 ARRC 2016 di Sentul nanti selain ketahanan fisik duet pebalap andalan PT Yamaha Indonesia Motor Mancufaturing (YIMM).

“Untuk persiapan motor, kami terus melakukan analisa dan ujicoba untuk setiap part yang mendukung perfoma mesin. Tentu saja, acuannya ialah setting saat seri Suzuka kemarin. Tim berupaya menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan EG setting sesuai dengan regulasi teknis Asia Road Race Camphionsip (ARRC) 2016. Salah satu item yang diujicoba ialah Air Funnel, “terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Air Funnel sendiri adalah teknologi yang berhubungan dengan pasokan udara pada saluran masuk (intake). Bagaimana membuat aliran udara optimal untuk menunjang pembakaran. Terdiri dari berbagai macam pilihan konstruksi dan pastinya disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Dipilih desain terbaik berdasarkan data peningkatan torsi dan power mesin yang dicapai.

“Sehubungan Air-Funnel, kita sudah menemukan pilihan yang tepat dan ini bertujuan untuk mencapai catatan lap-time terbaik. Untuk kesiapan pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) telah dilakukan secara khusus, baik fisik ataupun latihan. Bahkan Rey dapat menurunkan berat badannya hingga 2 kg setelah Suzuka lalu. Tentunya untuk Galang, dengan keikutsertaannya pada program “VR46 The Master Camp” di Italia menjadi modal tambahan di seri ke-4 Asia Road Race Camphionsip (ARRC) 2016 ini hingga dapat meraih podium juara, “tambah Wahyu Rusmayadi.

Baca juga :