POPULAR STORIES

Zaky Mubarok, Ustad Yang Doyan Naik Ninja

Zaky Mubarok, Ustad yang Doyan Naik Ninja Zaky Mubarok, Ustad yang doyan naik motor Kawasaki Ninja (Foto: KabaOto/Bimo Hariyadi)

Ternyata ustad gaul yang satu ini doyan naik Ninja 250. Bagaimanakah Sang Ustad Zaky Mubarok ini bisa kepincut dengan motor berdapur pacu 250 cc ini?

Saat anniversary Kawasaki Badwovel Club (KBC) ke-1 di Grand Cakung, Jakarta Timur, terlihat seorang pria muda dengan menggunakan baju koko berwarna merah pitch menggunakan peci dengan warna yang sama. Beberapa anggota komunitas menyalaminya dan mencium tangannya.

Ia pun duduk dikursi VIP dan menyapa Ketua KBC, Junaedi, dan beberapa nahkoda komunitas lainnya. Tak lama pria ini masuk ke lobby mall dan melihat motor kawasaki Ninja yang sedang ikut kontes modifikasi. Beberapa kali ia foto bersama puluhan pria yang menggunakan jaket hitam bertuliskan Al Hidayah dibelakangnya dan kain sarung dengan peci di kepala mereka.

Kabaroto penasaran dengan pria ini dan tak lama seorang panitia menghampiri kabaroto dan memberitahukan bahwa pria tersebut adalah seorang ustad yang memiliki Kawasaki Ninja 250 cc dan telah dimodifikasi total. Namun sayang saat ditemui ia tidak bersama dengan kendaraan yang dicintainya itu.

Dalam kesempatan itu kabaroto diberikan waktu dan tempat untuk wawancara. Saat itu pula pria bernama lengkap Zaky Mubarok ini menceritakan kegemarannya akan motor besar.

Awal mula ia tertarik karena melihat almarhum ustad Jefry yang kegiatannya selain berdakwah dipodium tapi juga berdakwah menggunakan motor besar untuk bergabung dengan salah satu komunitas

"Saya melihat dia (alm Uje) menjalankan hobi sambil berdakwah. Dan menurut saya kalau kita menjalankan hobi sambil ikut komunitas itu akan mempererat persaudaraan, dan bisa merangkul bahwa bukan hanya touring dan nongkrong, tapi harus ada unsur religinya," papar Zaky.

Alasan itulah ia pun hobbi naik Ninja 250 cc sembari berdakwah.

Baca Juga: