POPULAR STORIES

ZF TRW Ciptakan Airbags Baru Untuk Tingkatkan Keamanan Penumpang

ZF TRW Ciptakan Airbags Baru untuk Tingkatkan Keamanan Penumpang ZF TRW kembangkan teknologi yang baru untuk meningkatkan perlindungan penumpang dari dampak tabrakan (Foto: Autoblog)

ZF TRW telah mengembangkan airbag baru untuk meningkatkan perlindungan penumpang dari dampak tabrakan samping serta memenuhi persyaratan keselamatan jauh lebih baik. Diketahui produsen otomotif selalu mencari teknologi baru untuk meningkatkan keselamatan penumpang ketika menghadapi kecelakaan dan membantu kendaraan agar mencapai tingkat keselamatan yang lebih tinggi.

ZF TRW secara aktif dan pasif mengembangkan teknologi keselamatan di dunia otomotif. Salah satunya airbags baru ini yang dirancang untuk membantu produsen kendaraan dalam meningkatkan keselamatan dari tabrakan samping. Airbag tersebut dilengkapi dengan hybrid inflator dan teknologi bantal.

Menurut laman Inautonews, Airbag nantinya dapat melindungi pengemudi maupun penumpang dari tabrakan sisi kanan kiri dengan mengerahkan bantal tas antara pengemudi dan penumpang depan kursi. Dengan meminimalkan perpindahan sisi pengemudi sehingga dapat mengurangi resiko interaksi pengemudi dengan kursi depan ataupun dengan interior lainnya.

"Risiko kematian dari tabrakan yang terjadi pada sisi kendraan sangat signifikan," kata Dirk Schultz, Direktur Teknik global, ZF TRW Inflatable Restraints Systems.

Airbag buatan ZF TRW setidaknya menjadi solusi untuk memenuhi tingkat keselamatan tinggi di masa depan, seperti Euro NCAP yang saat ini melakukan tes pada sistem rem otomatis pada kendaraan.

Baca Juga: