POPULAR STORIES

Ada Kandungan Bahan Kosmetik Pada Mobil Red Bull Racing

Ada Kandungan Bahan Kosmetik pada Mobil Red Bull Racing

KabarOto.com – Red Bull Racing RB16B musim ini memang menunjukkan performa mengagumkan. Penampilan apik di GP Styria kemarin tidak lepas dari peran kinerja mesin semakin baik, kinerja baik tentu berasal dari teknisi yang melakukan perawatan dan juga penggunaan bahan perawatannya.

Kabarnya, pelumas pada mesin RB16B menggunakan bahan yang juga dipakai pada bahan kosmetik loh. Kok bisa? Bahan kosmetik tersebut diklaim dapat melumasi keseluruhan komponen mencegah gesekan antar metal, lalu mencegah kerusakan mesin mengingat terbatasnya aturan penggunaan mesin sesuai regulasi.

Baca juga: Kemenangan Beruntun Red Bull Racing Jadi Kebanggaan

Manajer Teknologi Motorsport ExxonMobil Global, Tomek Young mengungkapkan, industri kosmetik menawarkan banyak komponen unik yang diekstrak secara alami dan kami telah mengevaluasi beragam produk serupa sebelum memilih yang terbaik.

"Komponen baru ini digabungkan karena menawarkan banyak keuntungan, termasuk interaksi kuat antara permukaan metal dan friksi lebih rendah, membantu menghasilkan tenaga maksimum sekaligus menawarkan perlindungan dan efisiensi bahan bakar," tambah Tomek Young.

Baca juga: Kemenangan Sergio Perez Di Azerbaijan Jadi Pembuktian ExxonMobil

Kepala engineer Red Bull Racing, Paul Monaghan menerangkan, “Jika pelumas meningkatkan keandalan mesin, kemudian membuat kami lebih mudah mematuhi tiga power unit pertahun seperti regulasi. Kami menurunkan gesekan sedikit, maka itu semua hanya langkah kecil yang berkontribusi pada keuntungan keseluruhan dalam performa mobil.”