POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Abaikan Sakit Kecelakaan, Maverick Vinales Tak Jadi Anak Tiri Lagi

Aleix Espargaro  Abaikan Sakit Kecelakaan, Maverick Vinales Tak jadi Anak Tiri Lagi Aprilia Racing

KabarOto.com - Kendali Maverick Viñales pada Aprilia RS-GP dikonfirmasi melalui kualifikasi terakhir di GP Silverstone, pembalap asal Spanyol itu finish di posisi kedua dan terpaut hanya 0,0098 detik dari posisi 1.

Ini adalah posisi awal terbaik dalam petualangannya dengan pabrikan Italia tersebut, mengingat juga kecepatan balapan yang tajam.

"Saya pikir saya tidak pernah merasa begitu nyaman di Aprilia pada lap cepat. Tapi itu bukan kebetulan, kami telah bekerja keras dan akan terus melakukannya, tanpa menyerah," kata Vinales.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2022 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan, Vinales Podium

Aleix Espargaró sampai sekarang menjadi protagonis pada balap akhir pekan dan mengalami kecelakaan yang menakutkan selama FP4.

Terlempar dari jok di tikungan 12-13, pembalap asal Spanyol itu dibawa dalam kondisi cukup serius ke pusat kesehatan setempat.

Baca juga: Begini Impresi Para Rider Ducati Usai Tes Perangkat Baru Di MotoGP Inggris 2022

Pemeriksaan awal tidak menunjukkan patah tulang tetapi trauma besar pada kaki kanan, yang kemungkinan menghalangi partisipasinya dalam balap kualifikasi.

Tapi Aleix menemukan kekuatan untuk naik sadel sebagai kapten dan membawa Aprilia-nya ke baris kedua.

“Kecelakaan itu tidak penting. Saya merasa baik dengan motor, saya berusaha terus melaju dan ternyata puncak lajunya cukup keras. Rasa sakit (pasca-kecelakaan) semakin terasa,” ujar Aleix.