Bentley Flying Spur Reindeer Eight, Edisi Khusus Untuk Konsumen Spesial

Bentley Flying Spur Reindeer Eight, Edisi Khusus untuk Konsumen Spesial Sumber Foto : Bentley

KabarOto.com – Sambut perayaan Natal pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley meluncurkan edisi khusus dari Flying Spur bernama Reindeer Eight.

Dikabarkan edisi spesial ini merupakan milik seorang konsumen loyal Bentley yang ingin tampil beda dan spesial di malam natal. Oleh karena itu, Bentley mempersembahkan Flying Spur ‘Reindeer Eight’ ini kepada konsumen misterius.

Baca Juga : Bentley Blower 1930 Dihidupkan Lagi, Ada 12 Unit!

Dari segi tampilan, edisi spesial ini dibalut dengan warna merah tua dengan livery Cricket Bauble. Livery ini mengambil inspirasi dari gantungan bola di pohon Natal yang melabur menjadi satu. Lalu terdapat detail unik seperti logo rusa berwarna emas di kap mesin beremblem Reindeer Eight di bagian fender depan.

Balutan warna emas ini juga terdapat di bagian pelek ukuran 22 inci ini yang dibalut ban Pirelli. Selain aksen emas, aura sporty juga terlihat pada mobil ini melalui aksen serat karbon pada bagian bumper depan dan belakang.

Masuk ke interior, kabin terlihat mewah berkat penggunaan bahan kulit premium berwarna merah yang dominan membungkus interior. Lalu, terdapat aksen jahitan-jahitan berwarna emas yang memperkuat kesan mewah. Selain jahitan warna merah, terdapat aksen Grand Black Veneer di panel dasbor yang bertemakan Kutub Utara. Agar memperkuat kesan Natal, edisi khusus ini memiliki welcome sound dengan bunyi kerincing khas kereta Santa Claus.

Bicara soal performa, edisi spesial ini menggunakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 542 dk dengan torsi 770 Nm. Dari tenaga tersebut, sedan mewah ini dapat berlari dari 0-100 kpj tuntas dalam 4 detik dengan kecepatan maksimal 318 kpj.

Baca Juga : Bentley Flying Spur Hadir Dengan Mesin V8

Bicara soal harga, sayangnya pihak Bentley tidak memberikan bocoran nih Sob. dan pihak pabrikan sendiri belum memiliki rencana untuk memproduksi lebih banyak edisi Reindeer Eight ini, tetapi sebagai gambaran harga Bentley Flying Spur 2021 mulai dari US$215.000 atau setara Rp 3,05 miliar.