Biar Si Kecil Tak Bosan Selama Di Rumah, Yuk Ajak Bermain Di Porsche 4Kids

Biar Si Kecil Tak Bosan Selama di Rumah, Yuk Ajak Bermain di Porsche 4Kids Usir kebosanan anak (Porsche)

KabarOto.com - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas, membuat sejumlah negara menerapkan kebijakan lockdown. Karena kebijakan tersebut, banyak pusat penitipan anak dan sekolah akhirnya ditutup sementara.

Kehidupan anak-anak, yang tadinya harus berangkat sekolah pun telah berubah drastis. Dalam beberapa minggu terakhir, mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar dari rumah.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Nah, sebagai salah satu cara agar anak-anak tersebut tidak bosan, produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, baru saja menghadirkan program yang sangat menarik, yakni Porsche 4Kids.

Oliver Eidam, Head of Brand Partnership and Sponsoring Porsche mengatakan, program tersebut dapat dinikmati melalui situs web www.porsche4kids.com. Di sana, banyak permainan dan kegiatan yang dapat dipilih.

"Di situs tersebut, anak perempuan dan anak laki-laki dapat menemukan halaman mewarnai, membuat ide dengan instruksi, 'menemukan kata' dan permainan memori, teka-teki, menemukan gambar dan banyak lagi," tutur Oliver.

Ditemani dua maskot menggemaskan

Menariknya, saat bermain dalam situs tersebut, anak-anak akan ditemani oleh maskot Porsche yang menggemaskan, bernama Tom Targa dan Tina Turbo. Maskot tersebut, juga dapat berkomunikasi dalam bahasa Jerman dan Inggris.

"Porsche 4Kids menciptakan pengalaman online unik, untuk bermain dengan standar pembelajaran yang tinggi. Anak-anak tidak hanya dihibur di situs web, mereka dapat melatih konsentrasi mereka dan belajar dengan bermain juga," tutur Oliver.

Bagi yang ingin melakukan kegiatan mewarnai, ada berbagai macam gambar yang dapat diunduh dan dicetak. Mulai dari gambar traktor Porsche hingga mobil balap formula E.

Mewarnai traktor Porsche yang ikonik

Sedangkan bagi mereka yang berusia 12 tahun ke atas, dapat ikut serta dalam tantangan Porsche Museum e-mobility. Pada games ini, anak-anak dapat belajar banyak tentang elektromobilitas, misalnya bagaimana motor listrik bekerja, hingga di mana energi listrik disimpan.

Baca Juga: Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Selanjutnya ada kanal "Sosialisasi", dimana anak-anak dapat mengikuti tur museum secara virtual. "Biasanya program ini hanya dapat dialami di pameran, tetapi kini kami membuatnya tersedia untuk semua orang secara online," kata Achim Stejskal, Head of Heritage and the Porsche Museum.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam program tersebut anak-anak akan lebih mudah menjelajahi sejarah Porsche. Terakhir, ada majalah Kids Driving School. Nantinya, orang tua dapat mempraktikkan perilaku lalu lintas jalan yang benar bersama anak-anak mereka.

"Tom Targa dan Tina Turbo mengambil pendekatan main-main untuk menjelaskan aturan lalu lintas, dan rambu-rambu jalan yang benar. Ada juga ujian akhir kecil bagi anak-anak untuk membaca halaman belakang majalah," pungkas Achim. Wah seru juga nih!