POPULAR STORIES

Crossover Listrik Toyota Debut Di Tiongkok Bulan Depan

Crossover Listrik Toyota Debut di Tiongkok Bulan Depan

KabarOto.com – Toyota dikabarkan hampir pasti merilis mobil listrik berjenis crossover di Shanghai Motor Show 2021 yang akan digelar 10 April 2021.

Meskipun pabrikan asal Jepang belum memberikan informasi tentang mobil listrik terbarunya ini. Namun, crossover ini diklaim akan cocok dengan kondisi perkotaan berkat desain yang kompak dan futuristik.

Kabarnya, crossover listrik ini akan menggunakan platform e-TNGA yang juga sudah digunakan oleh Toyota Camry dan Corolla Cross.

Baca Juga : Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Sangat Terbatas

Platform e-TNGA merupakan platform mobil listrik yang dibuat khusus yang dikembangkan bersama dengan Subaru - akan berperan penting dalam peluncuran EV kedua perusahaan.

Toyota mengatakan bahwa platformnya fleksibel dan dapat digunakan untuk berbagai jenis tipe kendaraan. Dengan kemungkinan menyesuaikan panjang, lebar, jarak sumbu roda, dan tinggi platform.

Baca Juga : Toyota Rilis Teaser Calon Konsep Mobil Perkotaan

Adapun e-TNGA juga dapat menggunakan sistem motor listrik penggerak roda depan, belakang atau empat roda, dengan baterai berbagai ukuran yang diakomodasi oleh arsitekturnya.

Selain itu, mobil setrum Toyota ini akan dibekali penggerak seluruh roda. Toyota sendiri mengklaim jika produknya akan menjadi mobil listrik yang bertenaga, fun to drive dan desain yang menarik. Soal dimensi, crossover listrik ini akan memiliki ukuran yang sama dengan Toyota RAV4.

Berita Terkait

Berita Terkait