POPULAR STORIES

Esemka Bima EV Berstatus CBU Dari Tiongkok

Esemka Bima EV Berstatus CBU Dari Tiongkok Esemka Bima EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Esemka Bima EV melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Tapi, ternyata mobil listrik ini didatangkan dari Tiongkok dalam bentuk Completely Build Up (CBU).

Eddy Wirajaya Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi mengatakan, "Esemka Bima EV untuk saat ini statusnya CBU, kami menjual yang passenger itu 11 seat, harganya Rp540 juta."

Baca Juga: Esemka Bima EV Mejeng Di IIMS, Harga Mulai Rp530 Juta

Menurut Eddy, dalam mencari mitra perlu memiliki komitmen bersama. Siapa pun nanti yang bergabung dengan kami, baik itu merek lokal atau bukan akan menghasilkan kolaborasi yang baik.

Esemka Bima EV dibanderol Rp 530 juta

"Secara bisnis kita melihat mitra-mitra, sudah banyak bermitra dengan yang lain dan kita posisinya tetap terbuka, apabila dalam terms and condition yang sama bisa menjadi kolaborasi bersama kita akan berlanjut," jelasnya.

Baca Juga: Esemka Bima Terjual 300 Unit, Ini Daerah Dengan Penjualan Terbanyak

Terkait kandungan lokal pada Esemka Bima EV, merek mobil nasional ini berupaya untuk memenuhi peraturan pemerintah.

"TKDN, sebagai merek lokal kami berkomitmen bagaimana memanfaatkan produksi dalam negeri. Kita usahakan sebanyak mungkin, hingga signifikan. Kalau bisa melebihi 50 persen, tapi itu butuh proses," tutup Eddy.

Sebagai informasi, PT Solo Manufaktur Kreasi selaku produsen merek mobil nasional Esemka memperkenalkan Bima EV dalam varian Cargo Van dan Passenger Car di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dan dirilis dengan harga mulai Rp 530 juta.