POPULAR STORIES

Galeri Citroen E-C4 Electric

Galeri Citroen e-C4 Electric Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Beberapa pabrikan mulai mengenalkan mobil listrik mereka sebagai peralihan, salah satunya adalah Citroen yang menghadirkan e-C4 Electric. Mobil bergaris bodi tegas yang dipadukan dengan headlamp dan stoplamp LED memberikan kesan agresif ketimbang futuristik.

Mobil listrik ini berbasis baterai memiliki kapasitas 50 kWh dengan tenaga sekitar 136 dk dan torsi 300 Nm. Disambung ke transmisi CVT single speed, menciptakan akselerasi sekitar 9 detik untuk menyentuh 100 kpj, dan kecepatan maksimalnya 150 kpj.

Jarak tempuh sekitar 350 km dalam sekali pengecasan. Dengan waktu pengisian sekitar 7,5 jam dalam daya biasa, dan 25 menit dengan mengisian cepat.

Kabinnya pun cukup mewah, kita akan disuguhkan tampilan warna perpaduan hitam dan abu-abu. Dibalut dengan bahan perpaduan kulit dan alcantara yang terkesan premium. Dengan fitur seperti spidometer digital, media 10 inci sudah Android Auto dan Apple Carplay, jok elektrik, AC dual zone, panoramic roof besar dan sebagainya.

Baca Juga : Profil Citroen C5 Aircross

e-C4 juga dibekali fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS) komplet seperti Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, serta Collision Mitigation Braking System, Traffic Sign Recognition dan Driver Attention Alert. Sementara fitur lain seperti airbag 6 titik, rem ABS, EBD, dan VSC sudah ada sebagai standar.

Mobil ini sendiri terbilang cukup tinggi harganya sebagai pendatang baru, dibanding pesaing sekelasnya, dengan banderol Rp 1,196 miliaran. Namun pembeli harus sabar karena Citroen dikabarkan baru mendatangkan mobil ini pada bulan Maret atau April 2023 mendatang.