POPULAR STORIES

Indian Chief Terbaru, Tak Sekadar Perayaan 100 Tahun

Indian Chief Terbaru, Tak Sekadar Perayaan 100 Tahun

KabarOto.com - Ketika mendengar nama Indian Chief, para penggemar motor Amerika pastinya langsung paham. Merupakan generasi motor yang masih bertahan sejak diperkenalkan perdana tahun 1921.

Yup, tahun ini Indian Chief memijak satu abad memberikan kesenangan berkendara di jalan raya. Sebagai perayaannya, manufaktur motor pertama di Amerika hadirkan tiga pilihan baru Indian Chief.

Indian Chief lansiran 1921



Adapun Indian Chief tetap mempertahankan ikonik mesin V-twin Amerika, tapi disodorkan teknologi dan performa modern. Desain dari Indian Motorcycle untuk Chief terbaru ini dipastikan semakin membanggakan motor Amerika sejati.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 125 Meluncur, Ini Harganya!

Indian Chief Dark Horse, Indian Chief Bobber Dark Horse, dan Indian Super Chief Limited menjadi pilihan yang menarik bagi pengendara dengan karakter berbeda-beda.

Indian Chief Dark Horse

"Indian Chief merupakan motor yang benar-benar ikonik dan cara yang lebih baik untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100 sekaligus meluncurkan jajaran Indian Chief yang sama sekali baru," ujar Mike Dougherty, President of Indian Motorcycle.

Tampilan ringkas dari rangka pipa, tangki bahan bakar 15,1 liter, fender tampil bobbed, suspensi belakang preload-adjustable, dua knalpot, pendaran LED, dan praktis gunakan keyless. Tak ketinggalan fitur cruise control dan tiga pilihan mode berkendara yakni Sport, Standard atau Tour.

Indian Chief Bobber Dark Horse



Ban Pirelli Night Dragon untuk profil depan 130/90N16 dan bagian belakang 180/65B16. Sistem pengereman andalkan Anti-lock Braking System (ABS) memandu cakram 300 mm dengan empat piston di depan dan dua piston untuk cakram 300 mm di belakang.

Dimensinya 1.626 mm, tinggi jok 662 mm dan bobot 304 kg. Suspensi depan masih konvensional model pipa berdiameter 46 mm dengan jarak main 132 mm, bersudut 28,5 derajat. Suspensi belakang ganda model preload memiliki jarak main 75 mm.

Indian Super Chief Limited


"Kami ingin menunjukkan tampilan tak lekang waktu dan tak ketinggalan zaman serta tetap indah meski tetap standar atau dimodifikasi," ujar Ola Stenegard, Director, Industrial Design for Indian Motorcycle.

Mesin Thunderstroke



Mesin Thunderstroke 116 disodorkan kapasitas 1.890 cc dengan sentakan torsi 162 Nm pada 2.900 rpm. Ruang silinder memiliki diameter piston 103,2 mm dan langkah piston 113 mm. Layar bulat Ride Command memiliki ukuran 4 inci bisa terkoneksi ke prakiraan cuaca dan lalu lintas.

Baca juga: Suzuki Hayabusa 2021 Generasi Ketiga, Pilih Jinak atau Liar?

Layar odometer bisa diganti tampilan navigasi

Oh iya, sistem Ride Command bisa dioperasikan melalui control di grip atau langsung di layar sentuh IPS digital. Pengendara bisa memilih tampilan sesuai selera, info motor dan berkendara, navigasi setiap belokan. Bisa dikoneksikan langsung ke ponsel melalui Bluetooth atau USB, di layar akan tampilkan nomor ponsel, kontak, number pad dan simpanan pesan.

Aksesori telah disiapkan oleh desainer Indian Motorcycle sebanyak 70 komponen. Tentu saja sudah dipertimbangkan menunjang penampilan sekaligus meningkatkan performa dan juga kenyamanan berkendara.