POPULAR STORIES

Kapan Mobil Listrik Mazda Datang Ke Indonesia?

Kapan Mobil Listrik Mazda Datang ke Indonesia?

KabarOto.com – Tren mobil listrik masih terus berkembang, keberadaannya semakin mendapat dukungan di berbagai Negara termasuk di Tanah Air.

Pemerintah Indonesia melalui Permenperin No. 27 Tahun 2020 terkait elektrifikasi kendaraan di Indonesia ditargetkan mencapai 20% di tahun 2025. Untuk mendukung hal tersebut sederet insentif akan diberikan.

Baca Juga : Mazda CX-5 Dan CX-9 Dapat Penyegaran, Ini Harga Terbarunya

Insentif yang dimaksud adalah PP 73 pengenaan PPnBM berdasarkan emisi karbon. Di mana, produk tersebut akan mendapatkan potongan pajak lebih besar nilainya dibandingkan mobil bermesin konvensional. Selain itu, ada juga potongan PPnBM 0% untuk mobil listrik di akhir tahun 2021.

Terkait hal tersebut, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan studi mendalam untuk menghadirkan mobil listrik ke Indonesia.

Baca Juga : Dapat Penyegaran Produk, Ini Target Mazda CX-5 GT Dan CX-9 AWD

Sebagai informasi, pabrikan asal Jepang ini memiliki mobil listrik Mazda MX-30 yang dipasarkan di Inggris.

Mobil listrik berjenis SUV ini mampu menempuh jarak hingga 200 km dalam sekali pengecasan. Butuh waktu 36 menit pengecasan untuk mencapai 80% dan baterainya sendiri mendapatkan garansi 8 tahun.

“Saat ini headquarter Mazda Jepang tengah merencanakan lebih dalam terkait mobil listrik di Indonesia,” ungkap Erik Pascanugraha, GM Sales & Marketing PT Eurokars Motor Indonesia.