POPULAR STORIES

Klasemen Sementara F1 2021, Lewis Hamilton Selisih 8 Poin Dari Max Verstappen

Klasemen Sementara F1 2021, Lewis Hamilton Selisih 8 Poin dari Max Verstappen

KabarOto.com – Klasemen sementara pembalap F1 2021 setelah F1 Inggris sedikit merubah susunan. Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang menang di negaranya asalnya berhasil menambah 25 poin. Posisinya mulai mendekati Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berada di puncak klasemen dengan raihan 181 poin usai gagal menyelesaikan balapan.

“Tak ada satu pun dari kami ingin menyakiti satu sama lain. Bukan itu keinginan saya. Jadi, saya harap dia baik-baik saja. Saya akan langsung berbicara dengannya untuk memastikan apakah dia baik-baik saja. Akan ada banyak balapan berat menanti kami," ujar Hamilton terkait kecelakaan yang melibatkannya dengan Verstappen.

Baca juga: Max Verstappen Geram Selebrasi Lewis Hamilton Usai Kecelakaan Besar

Posisi ketiga diisi oleh Lando Norris (McLaren) yang mengemas total 113 poin, bersamaan dengan Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) mengikuti di tempat keempat dengan 108 poin setelah finis ketiga. Itu artinya Sergio Perez (Red Bull Racing) harus turun ke peringkat lima karena tidak menambah poin apapun.

Tempat keenam dan ketujuh, diisi oleh pasangan Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Leclerc tampil impresif dan finis kedua, menambah 18 poin sehingga totalnya sekarang 80 poin. Sementara Sainz mempunyai total 68 poin.

“Saya merasakan 50% frustrasi, 50% kebahagiaan. Jelas memasuki akhir pekan ini sama sekali tidak ada harapan untuk berjuang untuk menang di Silverstone. Jadi ini menunjukkan betapa hebatnya pekerjaan yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Ini bukan situasi yang mudah bagi tim, tetapi tim bekerja dengan sangat baik," ungkap Leclerc yang cukup terpukul dilewati Hamilton pada lap akhir.

Baca juga: Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Gagal Raih Poin Maksimal

Daniel Ricciardo (McLaren) masih betah di urut kedelapan, total 50 poin. Diikuti oleh Pierre Gasly (AlphaTauri) yang tidak berhasil menambah poin, total raihannya 39 poin. Serta penutup 10 besar Sebastian Vettel dengan 30 poin, ia harus meninggalkan balapan akibat masalah pendinginan mesin.

Klasemen sementara F1 2021 usai GP Inggris :