Konsep Modifikasi Total Anak Kampus Di Mitsubishi Galant VR-4

Konsep Modifikasi Total Anak Kampus di Mitsubishi Galant VR-4 Kipli

KabarOto.com - Di Indonesia, Mitsubishi Lancer jamak disulap menjadi Evolution, namun populasi Mitsubishi Galant V6 dengan julukan 'Hiu' relatif lebih sedikit yang mengalami convert ke tipe VR-4.

Adalah Muhammad Anandityo, pemilik Mitsubishi Galant V6 1999 yang merupakan salah satu pelaku body convert hingga engine swap secara totalitas di mobil berwarna krem keemasan tersebut.

"Sejujurnya gue senang dengan Galant karena standarnya juga sudah terbilang kencang, selain itu keren modelnya," buka Dityo, sapaan akrabnya.

Modifikasi yang dilakukan pemuda berkacamata ini mengacu ke Galant VR-4 versi Japanese Domestic Market (JDM) karena ia rasa cocok dengan tema keseluruhan.

Baca juga: Mitsubishi Evolution IX Time Attack Bertenaga 530 Dk Ini Biasa Dipakai Jalan-jalan

Ia pun segera melakukan eksekusi dengan pemasangan body kit depan belakang, grill, sideskirt, dan spoiler bagasi juga stoplamp eks Galant VR-4 versi Jepang. Tak lupa, suspensinya menggunakan tipe coilover dari BC bersamaan dengan instalasi rem cakram orisinal Galant VR-4.

Masuk ke kabin, sektor audio pun juga dipermak menggunakan head unit Alpine CDA-9853 dengan speaker 2way dari Scanspeak Revelator setelah ditambahkan prosesor Alpine PXA-H800. Adapun power monoblock ARC 2100 XXK ditambahkan untuk mengangkat subwoofer JL Audio W3.

Baca juga: Kejutan Mitsubishi Lancer Cedia CS5 Bertransformasi Jadi Evolution IX Yang Ikonik

Mesin berkode 6A13TT lengkap dengan gardan all-wheel drive milik VR-4 bertengger memberikan tenaga untuk Galant miliknya. Meski demikian, ia tak banyak lakukan ubahan di sektor dapur pacu, hanya filter udara dengan K&N dan memasang Dastek Unichip Q beserta turbo module-nya.

Puas? Ia bilang ini hanya langkah awal untuk melakukan proyek selanjutnya pada mobil ini. Kira-kira apa ya? Bikin penasaran.

Spesifikasi

Convert Mitsubishi Galant VR4 Pra Facelift

Interior dan Audio : Setir Nardi Galant VR4, Headunit Alpine CDA-9853, speaker 2way Scanspeak Revelator, prosesor Alpine PXA-H800, power monoblock ARC 2100 XXK, subwoofer JL Audio W3

Pelek dan Kaki-kaki : Coilover BC, disc brake Galant VR-4

Mesin : 6A13TT AWD, Filter udara K&N, Dastek Unichip Q + turbo module, open limiter i-Drive, knalpot Borla, downpipe custom