KTM Duke 890 2021 Menggendong Mesin Dan Teknologi Baru

KTM Duke 890 2021 Menggendong Mesin dan Teknologi Baru Sumber Foto : KTM

KabarOto.com – Selama beberapa tahun terakhir, pabrikan motor asal Austria, KTM telah meluncurkan beberapa produk baru selama tahun 2020.

Pada ajang EICMA 2019, KTM memperkenalkan Duke 890 R dan mulai dijual ke pasaran pada bulan April 2020. Kemudian pada bulan Oktober, KTM 890 Adventure resmi meluncur dan untuk melengkapi line-up baru-baru ini KTM Duke 890 resmi meluncur.

Baca Juga : KTM 890 Adventure, Sudah Siap Diajak Keliling Dunia

KTM Duke 890 2021 hadir mirip dengan Duke 890 R, namun dengan dimensi lebih kecil dan ramping. Sasis lebih ringkas ini dibalur warna oranye khas KTM lengkap dengan kaki-kaki sangar, seperti suspensi WP APEX dengan garpu terbalik ukuran 43 ini yang sudah ditingkatkan di depan dan monoshock di bagian belakang. Warna orange ini ikut melabur ke bagian pelek 17 inci yang dibalut ban Continental ContiRoad.

Motor ini menggunakan mesin yang lebih bertenaga, jika sebelumnya menggunakan mesin 789 cc kini meningkat menjadi 889 cc, mesin baru ini dapat menghasilkan tenaga 115 dk dengan torsi 92 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan dengan slipper clucth dan quickshifter sebagai opsional.

Untuk mengimbangi performa, rem dual cakram ukuran 300 mm model floating disandingkan dengan kaliper empat piston lansiran BYBRE depan dan belakang kaliper satu piston. Tentunya rem ini sudah di dukung sistem ABS.

Karena terdapat perubahan sasis, motor ini memiliki bobot 169 kg dengan ketinggian jok lebih rendah yaitu 820 mm. Meskipun lebih ringan dan rendah, motor ini diklaim tetap ergonomis dan asik dikendarai.

Baca Juga : Monkeywork Garage (MWG), Surganya Pemilik KTM

Dalam keadaan standar, motor ini hadir dengan 4 riding mode, yaitu Rain, Street, Sport dan Track ini termasuk opsional paket upgrade dengan sensor sudut 6D. KTM juga menyediakan paket powerparts seperti knalpot slip-on Akrapovic hingga penutup Sproket.

Bicara soal harga, sayangnya pihak KTM belum menyinggung nih Sob, dan ada sedikit bocoran kalau Duke 890 akan hadir pertama kali di India, jadi kita tunggu saja Sob!