POPULAR STORIES

Modifikasi Mercedes-AMG C43 Coupe, Biaya Modifikasinya Bisa Beli 2 Toyota Avanza Veloz!

Modifikasi Mercedes-AMG C43 Coupe, Biaya Modifikasinya Bisa Beli 2 Toyota Avanza Veloz! Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Biasanya seorang perempuan muda lebih hobi berdandan, shopping bersama teman, travelling, pergi ke salon dan sebagainya. Namun berbeda dengan Michelle Yonathan, cewek asal Bandung ini nyatanya lebih suka dunia otomotif khususnya modifikasi.

Kali ini Michelle datang dengan hasil modifikasi terbarunya yakni Mercedes-AMG C43 Coupe yang dimodifikasi aliran street racing. Setelah sempat heboh dengan Range Rover Defender SWB Kahn tahun lalu.

Baca Juga : Mercedes-AMG GLE 63S Coupe Racikan Brabus, Crossover Terkencang Di Dunia?

Tidak main-main juga konsepnya, ia memilih single tuner DMC untuk aerokit-nya. Asyiknya lagi, bukan menggunakan motif karbon biasa, melainkan full forged carbon. Mulai dari bagian depan, kap mesin asli diganti, sehingga bobot jauh lebih ringan, dengan bagian tengahnya memakai bahan kaca agar kita bisa melihat gaharnya jantung mesin mobil ini.

Lalu bagian lipsnya didesain menjadi tiga bagian, dengan model tengah dibuat seperti sirip untuk memecah angin. Sementara sisi ujung terdapat detail semacam winglet guna mengalirkan angin ke sisi bodi.

Dari samping, terdapat cover spion forged karbon demi mempermanis tampilannya. Bahkan barcode tanda keasliannya sengaja tidak dicopot agar memberi keunikkan tersendiri.

Walau mobilnya Eropa, tapi peleknya beraliran JDM, apalagi kalau bukan Rays TE37 yang dipesan khusus warna Hyper Blue ukuran 19 inci. Dibalut ban Advan Neova AD08R ukuran 245/35 R19 depan dan 275/30 R19 belakang. Mobil ini dibuat sedikit ceper berkat penggunaan per adjustable racikan KW Suspension.

Baca Juga : Manhart ER 800, Bagi Yang Kurang Puas Dengan Mercedes-AMG E63 S

Beralih ke belakang, kita bisa menemukan GT Wing dari DMC yang ukurannya cukup besar demi menambah efek downforce. Lalu sebagai pemanis cover ventilasi udara belakang, dan finishing diffuser besar yang memiliki tiga buah bilah besar untuk melancarkan aliran angin dari bawah.

Soal mesin, Michelle sudah mengganti filter standar dengan MST Performance open filter, intercooler-nya Wagner Tuning serta melakukan remap stage 2+. Dilengkapi knalpot racikan Armytrix full dengan quad output finishing burntip. Sekilas informasi, mesin standar C43 Coupe ini dibekali V6 berkapasitas 3.000 cc twin turbo output tenaganya 385 dk dan torsi maksimal 540 Nm. Namun sekarang tenaganya di atas dyno sekitar 500 dk, Sob!

Dana yang digelontorkan pun tidak sedikit, angkanya bisa mendapat kira-kira dua Avanza baru.

“Kalau untuk estimasinya total modifikasi, sekitar Rp 500 jutaan,” jelas Michelle penggawa Mercedes-AMG C43 ini.