POPULAR STORIES

Performa Kawasaki ZX-10RR Meningkat, Jonathan Rea Siap Hadapi WSBK 2022

Performa Kawasaki ZX-10RR Meningkat, Jonathan Rea Siap Hadapi WSBK 2022 Sumber Foto : Kawasaki Racing Team (KRT)

KabarOto.com – Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea siap menghadapi balapan pertama World Superbike (WSBK) 2022 di Aragon.

Usai melakoni sesi tes di Sirkuit Catalunya sebanyak 134 lap dengan catatan waktu lap terbaiknya 1:41,062 detik, pembalap asal Irlandia Utara itu bertengger di posisi keempat tercepat.

Baca Juga : WSBK 2022 Menggunakan Sistem Konsensi Ala MotoGP

Meski tidak keluar sebagai tercepat, juara dunia WSBK enam kali itu puas dengan kinerja ZX-10RR. Menurutnya, pihak tim hijau itu berhasil meningkatkan performa motor. Hal itu membuat dirinya makin percaya diri untuk menghadapi musim baru.

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik di sini. Kami telah mengonfirmasi hal positif yang kami rasakan di Jerez dan Portimao. Kondisi cuaca tidak terlalu bagus di sini dan temperaturnya cukup rendah. Tetapi, di hari kedua saya merasakan performa motor lebih baik. Saya berterima kasih kepada tim yang telah bekerja keras. Sekarang kami tidak sabar untuk menghadapi balapan di akhir pekan,” ungkap Jonathan Rea.

Melihat performa seluruh tim sepanjang tes pramusim, Jonathan Rea merasa persaingan WSBK 2022 akan lebih menarik. Karena seluruh tim dan pembalap terlihat jauh lebih kuat.

Baca Juga : PATA Yamaha Luncurkan Livery Baru, Siap Hadapi WSBK 2022

Pere Riba selaku Kepala kru Jonathan Rea, menegaskan bahwa target Kawasaki selama tes di Catalunya untuk mengkonfirmasi apa yang mereka temukan di tes sebelumnya. Selain itu, mencari setelan terbaik untuk setiap kompon ban juga menjadi fokus utama Kawasaki agar siap menghadapi balapan di berbagai kondisi trek.

“Hal pertama adalah memastikan apa yang sudah kami coba di Jerez dan Portimao, hasilnya positif. Kemudian kami juga mencoba memahami beberapa perubahan dalam set up. Memikirkan balapan akhir pekan, kami juga bekerja pada ban soft dan hard. Sehingga kami bisa bersiap untuk apa pun yang kami gunakan saat balapan di sini lagi (Catalunya),” tutup Pere Riba.