POPULAR STORIES

Profil All New Toyota Veloz

Profil All New Toyota Veloz

KabarOto.com - All New Toyota Veloz kini semakin lengkap disuguhkan kepada konsumen di Indonesia. Merupakan buatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang kini tersedia dalam tiga pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Menggunakan platform terbaru yang dimensi tepatnya sepanjang 4.475 mm, tinggi 1.700 mm, lebar 1.750 mm, dan jarak suburoda dikemas 2.750 mm. Masih memakai mesin 2NR-VE 1.496 cc yang sudah disempurnakan menjadi 104,5 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 137 Nm pada 4.200 rpm. Tapi diyakini efisiensinya lebih baik 19% berbanding mesin pendahulunya, karena saat ini sistem penggeraknya memutar roda depan.

Baca juga: All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

Luar biasanya, harganya cukup menggiurkan, masih di bawah Rp 300 jutaan. Veloz MT dibanderol Rp251.500.000, Veloz Q CVT Rp 272.100.000 dan Veloz Q CVT TSS Rp 291.500.000. Kesemuanya on the road Jakarta.

Tentunya Sobat KabarOto penasaran, apa saja kebaruan yang dibawa di Avanza Veloz tersebut. Langsung saja ke model top of the line yakni Veloz Q CVT TSS. Kini sudah berplatform Front Engine – Front Wheel Drive (FF).



Yup, All new Veloz Kini berpenggerak roda depan sebagai bagian dari memperhitungkan efisiensi tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara. Sebab rangkaian suspensinya benar-benar baru, Toyota mengabarkan bahwa geometri suspensi depan dan belakang sudah dipertimbangkan spring rate dan damper untuk mendapatkan pengendalian dan kenyamanan.

Meski sebagai Low MPV wajah All new Avanza Veloz lebih berkesan SUV. Akan ditemui sorotan lampu LED dipermanis lampu sein model sequential serta lampu kabut terpisah. Di spion ada sorotan ke permukaan jalan, sehingga membantu ketika lewati gelap. Tongkrongan juga makin mantap setelah pemakaian pelek 17 inci.



Progressive Rear Combination Lamp dengan Full Backdoor Lamp membuat mobil ini kian berkesan mewah, namun tak mengesampingkan kesan agresifnya berkat bumper yang kokoh.

Kesan mewah juga ditawarkan di kabin All new Avanza Veloz, jok perpaduan fabric dan kulit. Pengendara akan mudah mendapat posisi duduk berkat kemudi bisa disetel tilt dan teleskopik. Di lingkar kemudi juga sudah ada audio & MID switch. Nah, untuk MID merupakan pertama di kelasnya gunakan layar digital TFT 7 inci.



Tujuh orang di kabin akan diberi hiburan melalui tampilan layar 9 inci di tengah dasbor dan bisa terkoneksi ke ponsel. Layaknya mobil premium, terdapat wireless charging di konsol tengah. Tenang, di tipe Q CVT dab Q CVT TSS sudah ada layar yang menempel di plafon.

Pengendara tak akan menemukan tuas rem tangan konvensional, karena sudah aplikasi tobol Electric Parking Brake dengan Brakehold. Menyalakan mesinnya tak perlu memutar kunci, cukup gunakan tombol Push Start Button. Kesan sebagai mobil mewah All new Veloz memakai Vibrant Illumination Light, tapi hanya ditemui di baris depan.



Pengalaman berkendara juga lebih berbeda di generasi terbaru ini, berupa transmisi praktis Continuously Variable Transmission (CVT). Dilengkapi split gear yang memberikan rasio gigi lebih lebar, tentunya akselerasi kian mantap.

Sistem keselamatan juga kian lengkap, adanya TSS membuat All New Veloz kian berkelas. Adapun TSS terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre Collision Braking, Lane Departure Warning and Lande Departure Prevention, Front Departure Alert, Pedal Miss Operation Control, Rear Crossing Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Baca juga: Ini Daftar Harga Lengkap All New Toyota Avanza dan Veloz

Sistem pengereman juga kian mumpuni, karena cakram berventilasi diameter 15 inci di depan dan cakram solid di belakang. Ditambah fitur Anti-lock Braking System dan Electronic Brake Distribution serta Braking Assist. Ada 6 airbag siap melindung pengendara dan penumpang samping.

Tak ketinggalan ada Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Serta ada All Round View Camera untuk mempermudah pengendara memantau kondisi saat di jalanan sempit.