Profil – BMW 530i M Performance Edition

Profil – BMW 530i M Performance Edition

KabarOto.com – Sedan sport mewah keluaran BMW memang selalu menawan hati para pecinta mobil. Desainnya yang klimis, namun tidak melupakan kesan sporty khas BMW.

BMW hadir dengan membawa 530i M Performance Edition yang mendapat penambahan aksesori sporty ke ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show atau biasa dikenal IIMS, yang berlangsung pada 25 April – 5 Mei 2019.

Baca juga : Galeri Foto Si Seksi BMW S 1000 RR 2019

Eksterior

Dari eksteriornya, 530i ini mendapat berbagai sentuhan yang menambah kesan agresif mobil ini. Lihat saja bagian depannya, Active Kidney Grille besar berwarna hitam turut menghiasi bagian depan, headlamp juga sudah mengadopsi DRL LED dan lampu projector LED yang sangat cantik jika menyala.

Desain gahar dibagian depan membuat kesan tampilan semakin keren.

Tidak hanya itu, sistem penerangan dibantu lagi oleh foglamp LED bagian bawah bumper, yang memiliki cover lubang udara untuk mendinginkan rem dan mengurangi terubulensi roda depan. Sebagai pelengkap, dipasanglah lips berbahan karbon sehingga mobil ini terlihat lebih ceper jika dilihat dari depan.

Pelek menggunakan ukuran 20 inci M Performance.

Melihat bagian samping, BMW juga tidak tanggung-tanggung menggarap mobil ini. Seperti penggunaan bahan karbon pada cover spion, dan side skirt-nya. Pelek yang digunakan memiliki ukuran 20 inci, model palang banyak garahapan M Performance dengan finishing abu-abu tua. Berbalut ban performa tinggi Pirelli P Zero ukuran belang yakni 245/35 R20 depan dan 275/30 R20 belakang. Lengkapnya lagi sistem pengereman sudah memakai Big Brake Kit, dan rem cakram bagian belakang.

Lampu rem menggunakan LED dan terdapat aksen karbon ducktail dan diffuser.

Sisanya, bagian belakang 530i ini makin keren dengan penggunaan lampu rem LED, lalu bumpernya memiliki lekukan agresif senada dengan depannya yang memiliki finishing dual muffler. Asiknya lagi, bahan karbon ternyata digunakan juga pada ducktail, dan diffusernya.

Interior

Untuk bagian dalam kabin atau interior, 530i sudah tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Bahan-bahan premium turut mambalut sekujur interior mobil ini. Seperti jok kulit, panel interior soft touch, hingga banyak wood panel yang digunakan sudah jadi standar pada sedan sport tersebut.

Saat KabarOto duduk di posisi pengemudi, jok mampu menompang badan dengan mantap dan nyaman. Posisi badan ke roda kemudi juga bisa diatur fleksibel karena pengaturan jok sudah full electric dan pengaturan setir bisa tilt dan telescopic.

AC sudah digital dengan dual climate control.

Fiturnya juga sangat lengkap, sehingga dijamin tidak bosan didalam mobil, mulai dari audio steering swith dengan cruise control, mode berkendara, AC digital auto sudah mengusung pengaturan dual climate, layar entertain besar dengan iDrive, electric parking brake, sunroof, speedometer full digital, ambient light, lengkap 16 buah speaker Harman/Kardon yang siap menghibur suasana kabin, dan masih banyak lagi.

Pindah sisi row kedua, ternyata ruang kaki masih lega, padahal kursi depan sudah dimundurkan maksimal, dan terdapat juga arm rest yang tersembunyi pada jok tengah. Oia, penumpang belakang juga turut dimanjakan loh dengan AC dual climate, dengan 2 buah output 12V, lalu asiknya terdapat layar monitor dibalik jok depan yang bisa dioperasikan terpisah dengan bagian depan.

Mesin

BMW 530i ini menggendong mesin segaris 4 silinder BMW TwinPower Turbo berkapasitas 1.988 cc, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga mencapai 252 dk dan torsi 350 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

530i sanggup berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 6.2 detik saja, dan kecepatan maksimalnya adalah 250 kpj.

BMW juga memiliki promo yang menarik untuk tipe ini, yakni DP ringan Rp 250 jutta, dengan cicilan sekitar Rp 20 jutaan/bulan. Tidak hanya itu, BMW juga memberikan 5 tahun servis berkala secara gratis, dan gratis bahan bakar selama setahun loh! Program ini juga didukung oleh Shell V-Power. Makanya, buruan disikat sebelum promo berakhir sob!