POPULAR STORIES

Profil - BMW 530i Touring

Profil - BMW 530i Touring BMW 530i Touring (KO/Edo)

KabarOto.com - Tahun ini PT BMW Group Indonesia membuat semarak pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen roda empat dengan menghadirkan beragam produk baru yang totalnya hingga 10 model. Selain BMW Seri 6 Gran Turismo dan i8 Roadster, BMW juga menghadirkan All-New Seri 5 Touring.

Sejatinya, mobil ini ditujukan untuk penggemar BMW yang menginginkan kendaraan mewah dengan desain menarik, namun tetap dapat memenuhi beberapa kebutuhan seperti, kabin yang lapang dan kenyamanan berkendara untuk jarak jauh.

Tampilan eksteriornya terlihat mewah, dengan garis tegas dan agresif, khususnya di bagian depan. Terdapat lampu depan LED yang bentuknya memanjang ke bagian kidney grille BMW, yang posisinya agak menjorok ke depan. Secara keseluruhan, dimensi seri 5 Touring ini terlihat lebih panjang dari versi sedannya. Sejujurnya, ini malah membuatnya makin terlihat keren.

Tampilan sporty khas model M

Dengan panjang 4.942 mm, lebar 1.868 mm dan tinggi 1.464 mm, BMW 530i Touring ini juga terlihat proporsional. Dibandingkan seri 5 sedan yang punya ukuran panjang 4.936 mm. Tampilannya juga makin sporty dengan penggunaan pelek light alloy M sport, double-spoke style 664 M berukuran 19 inci.

Meskipun mengusung bentuk estate atau yang dikenal juga dengan nama wagon. Namun BMW tetap mempertahankan sensasi Sheer driving pleasure yang menjadi ciri khasnya.

Bahkan BMW mengatakan, bahwa seri 5 Touring ini hadir dengan menggunakan dari teknologi sasis baru yang menggunakan bahan aluminium berpadu dengan baja berkekuatan tinggi.

Sistem aerodinamikanya juga diperbaiki, sehingga menghasilkan karakter ala mobil sport. Hasilnya, selain lebih enteng, mobil ini punya konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan emisi yang lebih rendah 11% dari generasi sebelumnya.