Profil Cleveland CycleWerks Ace 250 Twin Scrambler

Profil Cleveland CycleWerks Ace 250 Twin Scrambler Kipli

KabarOto.com - PT Sumatra Motor Indonesia yang menggawangi merek Cleveland CycleWerks Indonesia resmi meluncurkan 2 tipe motor 2 silinder terbarunya, yakni Ace 250 Scrambler dan Ace 250 Cafe.

Keduanya dibekali suspensi depan berjenis inverted atau upside-down berkelir emas. Sementara di bagian belakang tersemat suspensi ganda seperti tema klasik yang diusungnya, dengan pengereman ganda di bagian depan dan tunggal di belakang.

Baca juga: Ultah ke-5, Cleveland Cyclewerks Indonesia Luncurkan 2 Motor Baru Harga Rp65 Jutaan

Sasis dan panel-panelnya banyak mengadopsi saudaranya yang lebih dahulu meluncur yakni tipe Ace 400. Sisi penerangan kini sudah menggunakan fitur LED dan DRL, sedangkan lampu seinnya menggunakan bohlam.

Tak seperti Ace 400 yang mengandalkan mesin 1 silinder, Ace Scrambler 250 dibekali dengan mesin 2 silinder segaris, 4-tak, pendingin cair dengan kapasitas 247 cc.

Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 16,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 16 Nm di 6.000 rpm.

Baca juga: Rp72 Jutaan, Cleveland Cyclewerks ACE 400 Punya 2 Warna Baru di Indonesia

Diameter dan langkah piston (bore x stroke) mesinnya ada di angka 55 mm x 53 mm dengan kompresi mesin di 9,3:1. Pengapiannya menggunakan CDI dengan starter motor elektrik.

Motor bertipe scrambler ini memiliki panel indikator kombinasi analog-digital. Motor ini ditawarkan dengan pilihan warna Grey Matte, Black Gloss dan Grey Gloss. Karakter mesinnya mirip dengan rival mesin 250 cc-nya yakni Benelli TNT dan Patagonian Eagle.