Profil – Daihatsu Sirion 1.3

Profil – Daihatsu Sirion 1.3

KabarOto.com – Kelas city car jadi salah satu pilihan banyak orang karena bodinya yang kompak membuatnya mampu memasuki jalan kecil, dan memudahkan untuk memarkirkannya. Ditambah lagi konsumsi bahan bakar mobil city car terkenal irit jadi alasan utama orang-orang menyukai mobil jenis ini.

Kali ini KabarOto akan membahas mobil city car yang paling murah dikelasnya yakni Daihatsu Sirion. Bagaimana tampilan dan kenyamanan mobil ini? yuk kita ulas langsung!

Desain lampu utama agresif.

Dari segi eksteriornya, Sirion mendapat nilai plus berkat desainnya yang sporty. Mulai di bagian depan, kita akan menemui headlamp yang ukurannya cukup besar dengan lekukan dinamis, lalu menyatu ke gril garnis krom membuat tampilannya jadi sangat unik daripada rivalnya.

Baca juga : Ini 5 Motor Termurah Di Telkomsel IIMS 2019

Sedikit melihat bawahnya, lekukan bumper juga dibuat cukup besar demi memperlihatkan garis bodi baru, dimana sebelumnya kesan mirip Toyota Yaris bakpao masih sangat terasa. Dilengkapi juga foglamp dengan garnis krom untuk mempermanis tampilannya.

Pelek palang 5 dengan finishing dual tone.

Dari sisi sampingnya garis bodi masih dibuat membulat, dengan garnis krom pada handle pintunya. Dipadukan dengan pelek palang 5 finishing dual tone ukurang 15 inci, dengan balutan ban 185/55 R15.

Bagian belakang jika dilihat seksama mirip seperi Toyota Yaris versi Eropa terbaru yah. Lalu penambahan seperti spoiler, shark fin, dan cover dummy lubang udara membuat kesan sporty makin kental senada dengan depan. Lengkapnya lagi, terdapat highmount stoplamp, sensor parkir rata, dan kamera mundur. Lengkap juga ya fitur mobil ini sob!

Baca juga : 5 Mobil Termahal Pilihan Di Telkomsel IIMS 2019, Sampai Belasan Miliar!

Sektor jantung pacu Sirion ini dibantu oleh mesin 4 silinder 1NR-VE berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga maksimal mencapai 95 dk dan torsi puncak 119 Nm.

Lanjut masuk kedalam kabinnya, masih banyak panel plastik keras yang digunakan, namun terdapat bahan fabric pada doortrim. Berbalur warna hitam dengan adanya aksen piano black dan silver membuat tampilan kabin jadi mewah.

Sementara untuk joknya, cukup nyaman saat diduduki, karena menggunakan bahan tebal dan juga untuk mengatur posisi cukup mudah karena sudah full adjust walau masih manual.

Jok menggunakan bahan fabric hitam.

Jarak tangan ke setir juga pas dan nyaman, ditambah setir sudah berbalut kulit jadi enak digenggam. Kita juga tidak perlu khawatir bosan saat menyetir sebab jempol kita bisa mengatur audio dan mengangkat telpon dari setir dengan mudah. Dibalik setir terdapat speedometer analog dengan lampu berwarna biru yang sporty dan layar MID kecil dibagian tengah.

AC digital dengan 2 memory.

Selain itu, fiturnya sangat lengkap loh. misalnya AC digital dengan 2 memory, start stop engine, headlamp leveling, headunit layar monitor, bahkan mobil ini sudah mengusung traction control dan airbag 4 titik loh sob!

Terdapat headlamp leveling dan traction control.

Lalu berapa harga yang dibanderol oleh Daihatsu? Ternyata masih dibawah Honda Brio RS loh, untuk transmisi manual Rp 187,1 juta dan versi otomatis Rp 198,1 juta. Cukup terjangkau bukan dengan fitur segudang?