POPULAR STORIES

Profil - Hyundai Genesis GV80

Profil - Hyundai Genesis GV80 Foto : Genesis USA

KabarOto.com – Demi memenuhi permintaan kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV), Hyundai melalui merek mewahnya meluncurkan Genesis GV80 yang dibanderol sekitar $65.300 hingga $71.700 atau sekitar Rp 900 jutaan – Rp 1,01 miliar (varian tertinggi).

Genesis GV80 adalah model SUV pertama dari merek mewah Hyundai untuk melengkapi jajaran produk Genesis, diantaranya sedan G70, G80 dan G90. SUV dengan konfigurasi tiga baris kursi ini dibekali mesin performa tinggi dan deretan fitur canggih. Penasaran Sob?

Baca Juga : Tiger Woods Kecelakaan Tunggal Saat Mengendarai Hyundai Genesis GV80

Eits, sebelum mengulas lebih dalam. Beberapa lalu, pegolf terkenal di dunia Tiger Woods diberitakan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai Hyundai Genesis GV80 di Rancho Palos Verdes, Los Angeles, Amerika Serikat.

Akibat kecelakaan tersebut, Tiger Woods mengalami patah kaki dan Hyundai Genesis GV80 mengalami rusak parah pada bagian eksterior.

Kembali kepada Hyundai Genesis GV80, SUV ini ditawarkan dalam 3 varian, yakni Standard, Advanced, Advanced +, dan Prestige.

Baca Juga : New Genesis G70, Mencoba Lebih Modern

Selain tampilannya yang mewah, salah satu yang menarik dari Genesis GV80 adalah panel instrument klusternya yang sudah menggunakan teknologi autostereoscopic 3D dari Continental.

Panel instrument ini menghasilkan tampilan tiga dimensi tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Sebagai informasi, Hyundai Genesis GV80 merupakan kendaraan pertama yang menggunakan panel instrument 3D racikan Continental.

Baca Juga : Ini Harga Genesis GV80 Yang Bikin V BTS Kepincut

Khusus untuk varian tertinggi, sudah dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat dan sistem parkir jarak jauh. Di dalam kabin terdapat pengaturan AC tiga zona, kursi elektrik, penyetelan ekstensi bantalan, kursi depan dengan fitur pijat, kursi baris kedua dengan pemanas. Untuk fitur keselamatan terdapat fitur blind spot dengan lewat tampilan kamera.

Soal performa, Genesis GV80 dibekali mesin V6 3.500 cc turbocharger bertenaga 375 dk pada 5.800 rpm dan torsi 529 Nm pada 1.300-4.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan.