Profil - Mercedes-Benz A-Class A200

Profil - Mercedes-Benz A-Class A200 Mercedes-Benz A200 (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), semakin memantapkan posisinya di puncak segmen kendaraan premium dengan meluncurkan dua model terbaru untuk portofolio jajaran line up mereka yang ditawarkan di Indonesia, yakni All-New Compact A-Class dan All New CLS Coupe.

Peluncuran model terbaru tersebut dilakukan pada awal bulan Oktober 2018 dengan kemasan acara Star Arena yang berlangsung di Senayan City, Jakarta.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, "Kami dengan bangga mempersembahkan dua model terbaru kami bagi pelanggan di Indonesia. A-Class yang kompak dan CLS coupe yang elegan," katanya.

Untuk model A-Class, mobil ini terlihat memiliki tampilan yang jauh berbeda, jika dibandingkan generasi sebelumnya. A-Class kini tampil lebih modern, sporty, dengan garis-garis bodi tegas, yang dapat menambah aerodinamika.

Memiliki desain yang agresif

Eksterior

Desain bagian depannya terlihat agresif dengan kap mesin yang lebih rendah, berpadu lampu utama multi beam LED yang dilengkapi daytime running light LED bernuansa krom. Di bawah kap mesin terdapat sebuah gril berukuran besar berwarna hitam, yang bagian tengahnya tersemat logo bintang khas Mercedes.

Namun, logo yang ukurannya cukup besar tersebut, kini tampilannya hanya sebatas 2 dimensi, berbeda dengan generasi sebelumnya yang terlihat 3 dimensi.

Pada bagian samping, siluet A-Class generasi ketiga ini masih terlihat mirip dengan generasi sebelumnya, yang mengisyaratkan sebuah hatcback. Sangat berbeda dengan generasi pertama sampai ke dua, yang tampilannya seperti sebuah city car.

Pada bagian samping, terdapat lengkung ruang roda yang lebih kini besar, terlihat harmonis dengan garis lurus lekuk bodi, sehingga tampilannya makin terlihat elegan.