POPULAR STORIES

Profil MINI Cooper Resolute Edition Yang Baru Meluncur Di GIIAS 2022

Profil MINI Cooper Resolute Edition yang Baru Meluncur di GIIAS 2022 Foto: Kipli

KabarOto.com - Diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW Group Indonesia luncurkan MINI Resolute Edition.

Desain eksterior menjadi ciri khas, karena mengadopsi warna-warna tradisional MINI tetapi dengan pengurangan elemen krom.

Balutan warna eksterior Rebel Green sebelumnya hanya tersedia untuk model MINI performa tinggi, yakni John Cooper Works. Warna ini dipadukan dengan finishing roof dan mirror caps Pepper White.

Adapun warna Resolute Bronze mencakup penutup lampu depan, gril radiator dan lampu belakang, side scuttles di panel samping depan, door handle dan handle bagasi, saluran masuk udara di apron depan, dan tutup pengisi tanki bahan bakar.

Baca juga: BMW Indonesia Jual Seri 2 Hasil Kolaborasi Dengan AGLXY Di GIIAS 2022, Ini Harganya

Logo MINI dan nama model diwarnai dalam Piano Black, menjadi kontras dengan kisi-kisi radiator, trim knalpot, dan penyangga kisi-kisi radiator. Selain itu, ada juga strip hitam di sepanjang tepi bawah jendela.

Kaki-kakinya mengadopsi pelek 18 inci yang di desain dengan bahasa MINI, Pulse Spoke Black. Sedangkan MINI Electric Resolute Edition disertai pelek 17 inci dengan desain Electric Collection Spoke.

Interior kendaraan dipertegas dengan sport seats memadukan bahan fabrik dan kulit bercorak, serta motif Union Jack berpori di sandaran kepala.

Warna pada interior berpadu dengan eksterior Rebel Green dan fitur desain eksterior hitam dan emas. Sport steering wheel dilapisi Nappa leather memiliki emblem edisi di bagian bawah, dan roofliner MINI Resolute Edition menggunakan antrasit.

Baca juga: Tak Hanya Mobil Listrik IX Dan I4, BMW Indonesia Boyong 6 Kendaraan Anyar Ke GIIAS 2022

Adapun LED, Ambient Light dan garis lampu di pintu dan area kokpit. serta door handle yang menyala di area masuk pintu.

Generasi terbaru dari MINI Operating System diklaim mengoptimalkan fungsi kontrol kendaraan, program audio, komunikasi, navigasi, dan aplikasi yang cepat dan intuitif. Layar sentuh 8,8 inci pada instrumen pusat digunakan untuk mengaktifkan item menu yang diinginkan.

Masing-masing tipe memiliki harga tersendiri, MINI 3-Door Resolute Edition dibanderol Rp 843 juta, MINI 5-Door Resolute Edition dibanderol Rp 863 juta, MINI Cooper S Cabrio Resolute Edition dibanderol Rp 923 juta dan MINI Electric Resolute Edition dibanderol Rp 985 juta.