Profil Rakata S9, Skuter Unik Gaya Futuristik

Profil Rakata S9, Skuter Unik Gaya Futuristik Rakata S9 (KabarOto/Deddy)

KabarOto.com – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 jadi ajang beberapa pabrikan motor listrik untuk memamerkan dan memperkenalkan produk yang mereka bawa. Salah satunya Rakata Motorcycles dengan produknya Rakata S9.

Rakata S9 merupakan sebuah skutik dengan gaya yang berbeda dari kebanyakan motor lainnya. S9 menawarkan kesan futuristik seperti motor masa depan.

Skutik ini memiliki panjang 1.750 mm, dengan lebar 720 mm, dan tinggi 1.050 mm, dengan bobot total 99 kg. Desain S9 juga minim lekukan, dan lekukan bodinya mengkurva sehingga menimbulkan kesan ala motor Eropa.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha NMax

Teknologi lampu utama sudah menggunakan LED projektor tiga titik kecil agar sorotan lebih tajam, lalu terdapat DRL mengelilingi lampu utama dan LED bar di depan. Begitu juga stoplamp menggunakan LED memanjang dan sein di ujungnya.

Lalu bagian jok juga menggunakan bahan lentur seperti kulit sintetetis yang cukup empuk, serta ukuran bagasinya memang terbatas kemungkinan hanya cukup satu helm half face, belanjaan kecil atau tas kecil.

Baca Juga : Selis Tawarkan Diskon Menarik Selama PEVS 2022

Tampilannya yang futuristik dilengkapi dengan speedometer layar LCD. Lalu ada tombol P yang berfungsi seperti transmisi otomatis, sehingga motor tidak bisa bergerak walau digas. Sementara terdapat indikator gigi, meskipun tidak ada gigi tapi ini adalah tingkatan responnya.

Rakata S9 dibekali motor listrik 800 W dengan baterai SLA 60 V 20Ah, dengan kecepatan maksimal hingga 49 kpj. Jarak tempuh dari baterai penuh hingga habis adalah 50-60 km, dan mampu menanjak hingga kemiringan 30 derajat.

Soal harga, Rakata Motorcycles memberikan harga spesial yakni Rp 13,8 jutaan selama PEVS 2022, dan harga tersebut sudah termasuk plat nomor.

Berita Terkait

Berita Terkait