Profil Subaru Forester 2022

Profil Subaru Forester 2022 Subaru Forester (KO/Kipli)

KabarOto.com - PT Plaza Auto Mega resmi meluncurkan 2 tipe Subaru Forester tipe L dan S Eyesight di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (18/05).

Forester ini mengusung tampilan depan baru, desain bumper depan X dan desain lampu depan dengan motif daytime running light baru. Ada pula projector LED dengan Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH).

Terdapat underguard yang menyatu dengan under-body flat panel. Bagian samping terdapat 2 (dua) garis bodi di samping dan 4 (empat) garis fender.

Lampu belakang desain C-shape dipertahankan. Adapun integrated roof-spoiler di bagian bagasi berkapasitas 500 liter dan dapat diperluas hingga 1.740 liter dengan meratakan bangku baris kedua.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp579 Jutaan, Subaru Indonesia Resmi Luncurkan 2 Tipe Forester Anyar

Bagian atas terdapat roof rail untuk mendukung kegiatan outdoor. Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior yakni Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

Ground clearance mobil ini adalah 220mm, departure angle 24,6 derajat, approach angle 20 derajat dan brake over 19,6 derajat. Pelek Subaru Forester 2.0i-L berukuran 17 inci alloy, two-tone black & silver dengan ban berukuran 255/65/17.

Berbeda dengan tipe L, Subaru Forester 2.0i-S EyeSight, dipasangkan pelek 18 inci alloy, 5-spoke, diamond-cut finish & piano black dengan ban berukuran 225/55/18.

Adapun aksen krom pada foglamp & window frame, serta silver garnish di bagian eksterior, pintu bagasi dengan Power rear gate, roof rail painted in silver.

Masuk ke kabin, terdapat setir center-spoke dengan tombol untuk mengoperasikan Subaru EyeSight (Adaptive Cruise Control), Infotainment, dan Subaru Intelligent Drive. Untuk moda berkendara yakni Intelligent Mode dan Sports Mode, serta terdapat paddle shift.

Instrument cluster hadir dengan 2 (dua) dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif. Sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standar untuk semua varian.

Baca juga: Subaru Indonesia Fokus Jual Jenis Mobil Ini

Layar kedua di center console menampilkan informasi lebih lengkap seperti konsumsi bahan bakar, temperatur, Off-Road display, Subaru EyeSight, dan kompas.

X-Mode hadir di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan. Versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata.

Jok depan seluruh varian sudah dilengkapi dengan Electric seat dengan Memory function, sedangkan bangku belakang dilengkapi hand-rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan.

Adapun fitur interior khusus untuk varian 2.0i-S EyeSight dengan aterial interior didominasi soft touch panel dan genuine nappa leather, sistem Audio Harman Kardon 9-speaker 576 watt dan sunroof.