Profil Toyota Agya GR Sport, Si Mungil Sporty

Profil Toyota Agya GR Sport, Si Mungil Sporty Toyota Agya GR Sport (Dok : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – Di Booth Toyota Gazoo Racing di GIIAS 2022 kita bisa melihat varian paling bontot dari seluruh jajaran GR Sport, yakni Toyota Agya GR Sport.

Mobil ini mendapat penyegaran dari versi sebelumnya saat masih berlogo TRD Sportivo. Ada beberapa elemen yang diganti untuk menyesuaikan kelas GR Sport terbaru.

Diantaranya dari eksterior disematkan bodykit di bumper depan yang punya aksen seperti taring. Serta ada emblem yang tulisannya Toyota, bukan TRD Sportivo lagi.

Baca Juga : Ini Perbedaan All New Toyota GR86 Dengan All New Subaru BRZ

Lalu di samping, demi menegaskan ini GR Sport, ada livery di GR dekat spion. Serta talang air berembos GR, sementara side skirt-nya hanya beda di bagian aksen abu-abunya saja.

Pelek memakai model multi palang pun masih sama, hanya saja finishing-nya sekarang black glossy ukuran 14 inci. Pelek itu membuatnya tampil lebih sporty, dibalut ban ukuran 175/65 R14 GT Radial Champiro Eco.

Dibelakang, terdapat tambahan spoiler berwarna hitam polos, lalu add on bumper belakang. Pembeda utamanya hanya logo GR di pintu bagasi sekali lagi demi menegaskan status GR Sport-nya.

Baca Juga : Profil New Fortuner GR Sport, Lebih Tangguh Dan Kencang!

Mesinnya masih sama, 1.200 cc 4 silinder dual VVT-I, dengan output 88 dk dan torsi 108 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 4 percepatan atau manual lima percepatan penggerak roda depan.

Melihat bagian dalam, interior didominasi warna hitam, dan balutan bahan fabric di jok dan door trim dengan warna hitam aksen merah sehingga terkesan ekslusif. Lalu tombol start stop button juga memiliki logo GR, dan emblem di setir GR yang membuatnya terkesan eksklusif.

Namun memang fitur masih cukup minim seperti setir belum bisa diatur, lalul safety belt, handgrip juga model paten. Pengaturan kursi hanya bisa maju mundur dan reclining. Tapi headunit sudah touchscreen berikut input cd, aux, dan USB. Tapi AC digital, walau belum auto climate dan tidak ada arah semburan.