POPULAR STORIES

Punya Banyak Fitur Keselamatan, All New Daihatsu Xenia Diklaim Semakin Aman

Punya Banyak Fitur Keselamatan, All New Daihatsu Xenia Diklaim Semakin Aman Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – All New Daihatsu Xenia resmi meluncur pada saat pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11). Low MPV tersebut tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 190,9 juta hingga Rp 242,4 juta.

Sebagai informasi saja, Daihatsu Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat”. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Baca juga: Daihatsu Menampilkan 7 Produk Andalan Di GIIAS 2021

“Semoga All New Xenia dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Kini, All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Sebagai mobil keluarga, generasi terbaru Daihatsu Xenia sudah dilengkapi dengan fitur Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Baca juga: Meluncur Di GIIAS 2021, Ini Daftar Harga All New Daihatsu Xenia

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

All New Xenia diklaim handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.