POPULAR STORIES

Renault Megane Hatchback E-TECH Plug-in Hybrid, Bisa 65 Kpl!

Renault Megane Hatchback E-TECH Plug-in Hybrid, Bisa 65 Kpl!

KabarOto.com - Berusaha menciptakan kendaraan yang kian ramah lingkungan terutama menekan kadar emisi gas buang, Renault berupaya melibatkan Renault F1 Team untuk hadirkan teknologi di jajaran kendaraannya.

Teknologi paling eksklusif adalah mesin E-TECH, diyakini ada 150 patent yang sedang diproses sebagai penemuannya. Sedianya untuk hadirkan dua tipe sumber tenaga yakni full hybrid dan plug-in hybrid.

Baca juga: Ford Explorer Timberline, SUV Keluarga Andal di Off-road



Renault Megane E-TECH Plug-in Hybrid merupakan salah satu pengembangan yang optimalisasi sumber tenaga mesin bakar dan motor listrik. Ada dua motor listrik di sana, baterai EV dan transmisi pintar.

Manufaktur asal Prancis ini memastikan bahwa Renault Megane E-TECH Plug-in Hybrid menjadi kendaraan yang terbaik dalam suguhkan efisiensi bahan bakar.



Sebagai gambaran, Megane tipe hatchback yang sudah tersemat sumber tenaga E-TECH Plug-in Hybrid memiliki suguhan tenaga 160 dk. Merupakan perpaduan dari mesin empat silinder 1.600 cc disokong baterai 9,8 kWh dan dua motor listrik.

Megane tipe hatchback memberikan kejutan bahwa konsumsi bahan bakarnya setara motor bakar satu silinder 110 cc yakni 50 kpl, bahkan bisa 65 kpl untuk monilitas wilayah urban.



Ketika pertama melaju akan selalu andalkan motor listriknya. Kemudian Megane hatchback ini bisa memilih model melesat tanpa suara alias memakai motor listrik saja. Adanya teknologi E-TECH Plug-In Hybrid menekan konsumsi bahan bakar hingga 40%.

Baca juga: Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Gelar Bukber Bareng Anak Yatim Piatu



Perihal harganya, mulai dari entry level Renault Megane Business 160hp E-TECH Plug-in Hybrid €37.300 atau setara Rp 643 juta. Sedangkan top of the line Renault Megane R.S. Line 160hp E-TECH Plug-in HYbrid adalah € 41.000 atau setara Rp 706,8 juta.