POPULAR STORIES

Sederhana, Begini Cara Dodge Antisipasi Pencuri

Sederhana, Begini Cara Dodge Antisipasi Pencuri

KabarOto.com – Di Amerika Serikat, Dodge Charger dan Challenger merupakan mobil yang cukup banyak jadi incaran pencuri. Namun Dodge kini menawarkan solusi tanpa biaya untuk mengantisipasi hal buruk tersebut, dengan menghentikan laju penjahat yang hendak membawa kabur mobil.

Solusi tersebut datang dalam bentuk sistem keamanan baru, bisa dibilang sederhana namun cukup efektif. Skenarionya jika ada pencuri masuk dan menyalakan mobil, maka mesin hanya akan bertahan pada kondisi idle saja.

Baca juga: Kalim Design Pamer Dodge Charger General Lee Twin Turbo

Itu berarti pencuri tersebut hanya mampu melaju maksimal 2,8 dk dan torsi 30 Nm. Artinya, dengan tenaga seperti itu, hanya setara seperti tenaga mesin pemotong rumput biasa.

“Lebih dari 150 mobil dicuri setiap hari di Amerika Serikat. Bagi pemilik mobil mana pun, hal itu mengerikan, merepotkan, dan merupakan pelanggaran pribadi. Kini, para pencuri mobil mulai menyasar muscle car Dodge berkekuatan tinggi. Tapi, kami ingin para pengguna Dodge tahu, bahwa pihak perusahaan mengambil tindakan cepat untuk melindungi mereka,” papar CEO Dodge, Tim Kuniskis.

Baca juga: Kehabisan Dodge Challenger Demon? Jangan Sedih, Ikut Lelang Saja

Serunya, pemilik Dodge Charger dan Challenger mendapatkan sistem ini secara gratis. Tidak ada modul khusus dan sebagainya karena hanya berbentuk update software, dapat aplikasikan untuk model lama mulai dari lansiran 2015.

Sistem keamanan ini sendiri menggunakan kode keamanan empat digit sederhana, terkait dengan pengaturan infotainment Uconnect 4C Dodge. Tapi hanya khusus tersedia untuk mobil yang memiliki mesin Hemi berkapasitas 6.400 cc atau Hellcat V8 supercharged 6.200 cc.