Spesifikasi Dua Mobil Listrik Mungil, Toyota Coms Dan C+pod

Spesifikasi Dua Mobil Listrik Mungil, Toyota Coms dan C+pod

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan 3 kendaraan elektrifikasi untuk membantu sektor pariwisata di Nusa Dua, Bali.

Ketiga mobil listrik tersebut adalah 5 unit Toyota Prius plug-in hybrid (PHEV), 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV) dan 5 unit Toyota C+pod (BEV).

Toyota Coms dan C+pod yang belum dipasarkan di Indonesia memiliki desain yang menarik, berbeda dengan bentuk kendaraan roda empat kebanyakan. Menarik untuk dibahas Sob!

Baca Juga : Toyota Coms Dan C+ Pod Belum Akan Dijual Umum

Pertama tentang Toyota Coms yang dirancang oleh Toyota Auto Body sebagai alat transportasi dengan jarak terbatas dan pada kawasan tertentu. Sekilas, mobil listrik mungil ini mirip dengan Toyota i-Roads. Perbedaanya hanya pada jumlah roda yang digunakan, Coms menggunakan 4 roda, sedangkan, i-Roads menggunakan 3 roda.

Toyota Coms dibekali motor listrik tunggal yang terletak pada roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga 6 dk dan torsi 40 Nm, dengan kecepatan maksimal 60 kpj.

Baca Juga : Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

Baterai Toyota Coms mampu terisi penuh dalam waktu 6 hingga 7 jam, untuk bisa menempuh jarak maksimal 50 km. Melansir situs resminya, biaya isi baterai Toyota Coms hingga penuh mencapai 120 Yen atau setara Rp 16.421.

Lanjut ke Toyota C+pod yang menggunakan basis baterai BEV dan mampu menampung dua penumpang yang dirancang untuk mobilitas jarak dekat.

Baca Juga : Sejak Berganti Generasi, Toyota Rush Sudah 2 Kali Kena Recall

Secara dimensi, Toyota C+pod memiliki ukuran panjang 2.490 mm, lebar 1.2990 mm dan tinggi 1.550 mm. memiliki radius putar 3,9 meter, C+pod mampu menembus jalan yang sempit dan mudah saat diparkir.

Performa Toyota C+pod berasla dari motor listrik 1RM (motor listrik magnet permanen) bertenaga 12,3 dk dan torsi 56 Nm. Kecepatan maksimumnya hanya mencapai 60 kpj.