Suzuki GSX-S950 R, Spesial Sambut MotoGP Prancis Ada 50 Unit

Suzuki GSX-S950 R, Spesial Sambut MotoGP Prancis ada 50 Unit Dok : Suzuki Prancis

KabarOto.com – MotoGP Prancis akan diadakan akhir pekan (15/4) ini, demi menyambut hal tersebut. Suzuki Prancis punya cara unik, mereka merilis produk Suzuki GSX-S950 R Design yang dibuat sangat terbatas.

Suzuki menjalin kerja sama dengan AD Koncept yang berbasis di Pons, Charente-Maritime, Prancis untuk memproduksi motor ini. Secara tampilan memang versi ini jauh berbeda, di mana finishing cat dasar menggunakan silver doff, dikobinasi livery tulisan hitam dan aksen emas hampir di seluruh bagian motor seperti di bodi, hingga peleknya.

Baca Juga : Dua Tim Ini Siap Gantikan Posisi Suzuki Di MotoGPDua Tim Ini Siap Gantikan Posisi Suzuki Di MotoGP

Tidak sampai di sana, ada beberapa aksesori berbahan karbon sehingga tampak lebih berkelas, apalagi knalpot standarnya diracik oleh Akrapovic membuat suaranya lebih gahar dan performa meningkat. Lalu agar lebih eksklusif dipasangkan stiker nomor seri dari masing-masing motor.

Motor ini dibekali mesin empat silinder berpendingin cairan kapasitas 999 cc, output powernya sekitar 95 dk dan torsi maksimum 92 Nm. Disambung ke transmisi enam percepatan, dengan fitur Suzuki Clutch Assist System (SCAS).

Baca Juga : Suzuki Kembangkan Mobil Terbang, Segera Diuji Coba

Cara kerjanya, kopling slipper terlepas sebagian untuk mengurangi torsi mesin, dan mengurangi efek engine brake saat menurunkan gigi saat rpm tinggi. Ini membantu mencegah ban belakang mengunci atau melompat, serta memberikan deselerasi lebih halus.

Sementara kaki-kakinya pelek menggunakan ukuran 17 inci dibalut ban ukuran 120/70 ZR17M/C depan dan 195/50 ZR17 di belakang. Suspensi depan mengandalkan model garpu upside down dari KYB, dan belakang monoshock. Sistem rem depan cakram ganda ukuran 300 mm dikawal kaliper Tokico.

Motor ini hanya dibuat sebanyak 50 unit di dunia, dengan banderol sekitar US$ 12,170 atau setara Rp 175 jutaan. Minat Sob?