Alpina XB7 Resmi Meluncur, Versi Buas Dari BMW X7

Alpina XB7 Resmi Meluncur, Versi Buas dari BMW X7 Sumber Foto : Alpina

KabarOto.com – Baru-baru ini salah satu tuner BMW yaitu Alpina, baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yaitu XB7. SUV bertenaga besar ini diperuntukan untuk konsumen yang tidak puas dengan performa BMW X7 M50i.

Bicara soal racikan performa Alpina tentu tidak perlu diragukan lagi, Alpina XB7 dibuat dari basis varian tertinggi X7 M50i. Dengan mesin V8 bi-turbo berkapasitas 4.400 cc ini sudah di tuning tentunya, Alpina melakukan upgrade pada sistem turbo dan pendinginannya.

Baca Juga : BMW Seri 3 Diesel Paling Buas Garapan Alpina

Dengan menyematkan dua twin-scroll turbocharger dengan turbin 54 mm, mampu menyedot tekanan udara ke intake secepat mungkin. Alhasil, torsi maksimum dapat diraih sejak [utaran mesin rendah sehingga meningkatkan respon mesin. Berkat ubahan tersebut, mesin V8 ini dapat menghasilkan 612 dk dan torsi 800 Nm sejak 2.000 rpm hingga 5.000 rpm atau naik 89 dk dan 50 Nm.

Tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis ZF 8 percepatan yang telah ditingkatkan agar sanggup menyalurkan tenaga yang lebih besar dan perpindahan gigi yang lebih cepat. Dari hasil tes, Alpina klaim SUV seberat 2,5 ton ini mampu melesat 0-100 kpj hanya 4,2 detik saja dan dapat menembus 200 kpj hanya 10,7 detik saja. Untuk kecepatan maksimumnya bisa mencapai 290 kpj tentunya ini dengan limiter ya Sob.

Pada bagian kaki-kaki, XB7 sudah menggusung Alpina Sport Suspension yang dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. Ketinggian suspensi ini dapat diturunkan hingga 40 mm tergantung dari mode berkendaranya.

Terdapat tiga mode Active Steering guna mendukung stabilitas dan respon yang lebih cepat, dan sudah ada rear wheel steering untuk menambah handling saat tikungan. Untuk mendukung performa yang bengis, rem Alpina XB7 diganti dengan Big-Brake lansiran Brembo.

Baca Juga : Hanya Masuk 10 Unit, Ini Keunggulan BMW X6 XDrive40i M Sport

Bicara soal eksterior, XB7 mengusung body kit Alpina. Pada bagian depan, bumper dengan air intake yang lebih besar, tentu dengan penambahan tulisan Alpina yang khas pada lip bumper.

Pada bagian belakang, tidak mendapat ubahan yang signifikan, hanya perubahan sistem pembuangan yang diupgrade menjadi empat lubang dengan tiap sisi memiliki dua lubang. Untuk melengkapi ubahan eksterior, penggunaan pelek dari Alpina Dynamic berukuran 21 inci yang dibalut ban ukuran 285/45 R21.

Jika terlalu kecil, Alpina menawarkan pelek 23 inci dengan pattern 20 spoke khas Alpina dengan finishing Antrasit. Pelek ini juga memangkas bobot mobil sekitar 12,7 kg. Pelek tersebut dibalut dengan ban Pirelli yang didesain khusus XB7 dengan profil 285/35 ZR23 untuk depan dan 325/30 ZR23 di belakang.

Beralih ke interior, XB7 terdapat pilihan format enam dan tujuh tempat duduk. Fitur kemewahan juga ditawarkan sebagai standar, seperti mekanisme pintu soft-close dan bahan kulit Alcantara yang tersebar di kabin. Jika kurang puas, terdapat opsi Lavalina Leather yang diklaim lebih mewah.

Baca Juga : Gandeng BMWCCI Jakarta Chapter, BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako

Untuk menambah kemewahan, Alpina memberikan opsi bagian atap diberi LED yang menyerupai cahaya bintang ala Rolls-Royce dan konsumen dapat menentukan desain interior sesuai selera.

Untuk pasar Amerika Serikat, XB7 dibanderol dengan harga US$141.300 atau setara harga Rp 2,076 miliar. SUV ini sudah dapat dipesan mulai dari bulan ini dan akan mulai dikirim mulai September mendatang. Jadi bagaimana Sob minat?

Berita Terkait

Berita Terkait