POPULAR STORIES

Suzuki S-Cross Terbaru Mendarat Di Australia, Berbekal Penggerak AWD

Suzuki S-Cross Terbaru Mendarat Di Australia, Berbekal Penggerak AWD Suzuki S-Cross versi Australia (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Setelah beberapa bulan lalu meluncur di benua Eropa, Suzuki S-Cross terbaru mendarat di Australia. Hadirnya model ini, menjadi strategi Suzuki untuk mengubah kesan sebagai spesialis kendaraan kompak dengan harga terjangkau.

Suzuki S-Cross dipasarkan dalam dua varian, yaitu AllGrip dan AllGrip Prestige, harganya mulai dari Rp 413 sampai Rp 454 jutaan. AllGrip merupakan istilah dari Suzuki untuk penggerak all-wheel drive (AWD), dan sudah menjadi standar untuk model ini.

Baca juga: Beli Mobil Suzuki Bulan September, Dapat Promo Dan Hadiah Menarik

Area kabin (Foto: Suzuki)

Soal performa, Suzuki S-Cross dibekali mesin bensin Boosterjet turbo, berkapasitas 1.400 cc, mampu menghasilkan tenaga 138 dk dan torsi 220 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan jenis torque conventer. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 16,1 kpl.

Suzuki S-Cross memiliki fitur multi-mode selector, terdiri dari mode Auto, Sport, Snow, dan Lock untuk membantu kinerja pengemudi melintasi berbagai kondisi jalan.

Beberapa fitur baru juga sudah tersedia, di antaranya LED projector, pelek berukuran 17 inci, sunroof, roof rail, head unit touchscreen berukuran 7 atau 9 inci, termasuk juga koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Selanjutnya MID berukuran 4,2 inci, pemanas jok.

Baca juga: Ganti Baterai Suzuki Ertiga Hybrid, Hanya 15 Menit

Tampilan belakang

Menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang, Suzuki S-Cross dibekali 6 buah airbag, ABS, EBD, BA, ESP, HHC, ISOFIX, termasuk fitur ADAS, seperti autonomous emergency braking, adaptive cruise control, lane departure warning, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan weaving alert. Khusus tipe tertinggi dibekali kamera 360 derajat.

Suzuki S-Cross baru ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, seperti Cool White Pearl, Energetic Red Metallic, Silky Silver Metallic, Cosmic Black Metallic, Titan Dark Grey Metallic dan Sphere Blue Metallic.