POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser 300 Series GR Sport, Lebih Menggemaskan

Toyota Land Cruiser 300 Series GR Sport, Lebih Menggemaskan

KabarOto.com - Satu pilihan yang paling menarik ketika Toyota Land Cruiser 300 Series diluncurkan adalah terselip adanya model GR Sport. Yup, 300 Series GR Sport untuk menyambut keikutsertaan di balap ekstrem Dakar.

Toyota Land Cruiser sudah mengikuti balapan offroad lintas negara sejak tahun 1995. Nah, melalui 300 Series GR Sport ini akan dipersiapkan ikutan di Dakar 2023 di bawah bendera Tim Toyota Land Cruiser Toyota Auto Body.

Baca juga: Produksi Toyota Land Cruiser 300 Dihentikan untuk Cegah Terorisme dan 'Goreng' Harga



Toyota memastikan bahwa 300 Series GR Sport punya keunggulan fitur berbanding model lainnya.Salah satunya adalah Electronic-Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS), berupa kontrol suspensi untuk meningkatkan kestabilan di berbagai kondisi jalan.

Electronic differential lock juga menjadi fitur unggulan di mobil ini yang tersebar di roda depan dan belakang, sehingga lebih mudah menaklukkan medan offroad.



Penataan eksterior yang membuat 300 Series GR Sport ini berbeda adalah adanya gril radiator spesial, bumper depan dan bumper belakang lebih dinamis. Fender roda ada molding hitam, ditambah penahan lumpur belakang.

Logo Toyota di belakang berbahan akrilik warna hitam ditambah emblem spesial GR di depan, sisi dan belakang. Ada juga rocker molding dan pegangan pintu serta spion seragam berwarna hitam.



Sedangkan untuk interiornya, pengendara dan penumpang akan disapa kulit asli serta cetakan GR di sandaran kepala. Layar 12,3 inci di dasbor akan menyapa logo Gazoo Racing dan bisa tersambung dengan T-Connect Navigation System.



Panel mendapat perlakukan machined carbon-weave membuatnya kian eksklusif. Warna khusus di jok hingga pintu yakni GR-exclusive Black dan Dark Red. Adapun untuk kunci juga khusus Smart Key beremblem GR.



GR Sport akan disajikan 7 tempat duduk dengan andalkan mesin V35A-FTS berkapasitas 3.500 cc, V6, twin turbo dipadu transmisi Direct Shift 10AT. Perihal harganya di Jepang dilepas 7,7 juta Yen atau setara Rp 1,011 miliar.

Baca juga: Ini Paket Modellista untuk Toyota Land Cruiser 300 2022

Sementara untuk 300 Series GR Sport bermesin diesel akan disajikan 5 tempat duduk. Instalasi F33A-FTV berkapasitas 3.300 cc, V6 turbo dipadu transmisi Direct Shift-10AT dengan harga 8 juta Yen atau setara Rp 1,051 miliar.