Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Nih, Gratis Loh!

Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Nih, Gratis Loh! (Foto: Bimo/KO)

KabarOto.com - Kendaraan listrik saat ini sudah berkembang di Tanah Air, beberapa mobil juga sudah menggunakan teknologi hybrid untuk mendukung kegiatan ini. Bahkan kendaraan roda dua juga tidak ketiggalan, misalnya Gesit motor listrik karya anak bangsa.

Kali ini Pemerintah DKI Jakarta turut andil dalam mewujudkan Jakarta sebagai Green City. Caranya, Pemerintah mendukung masyarakat untuk menggunakan transportasi ramah lingkungan.

Transjakarta sebagai moda transportasi jalan yang peduli terhadap lingkungan juga akan mendukung dengan adanya bus listrik. Tepatnya pada tanggal 18 dan 19 Mei melakukan uji coba bus listrik.

Bus listrik ini juga ternyata sudah sempat dipamerkan beberapa waktu lalu loh. Yaitu ketika di Jak Lingko on Car Free Day. Selain itu pernah juga di BusWorld Southeast Asia 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran.

Baca Juga: Keren.. TransJakarta Bakal Pakai Bus Listrik Yang Ramah Lingkungan

Nampaknya, bus listrik ini sudah menarik perhatian sejak dipamerkan dalam beberapa acara tersebut. Sekarang Sobat Kabaroto sudah bisa cobain bus listrik Transjakarta.

Fasilitas didalamnya juga tidak kalah keren loh. Kursi 2-2 yang ditambah pegangan pada bagian atasnya ini, seperti transportasi umum biasanya bus listrik Transjakarta memiliki kursi prioritas. Tidak hanya itu, bahkan ada kursi yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Wah! Keren nih, transportasi umum yang ramah disabilitas.

Kegiatan uji coba berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Acara yang bertajuk Ngabuburit bareng Bus Listrik Jakarta ini, tidak hanya diisi dengan uji coba bus listrik aja. Jak Lingko akan mengisi sosialisasi juga nih, kemudian bagi-bagi takjil.

Bagi Sobat Kabaroto yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya dan tertarik dengan kegiatan ini, caranya mudah sekali. Cukup datang ke lokasi yaitu di kawasan Monas. Kangan khawatir, karena kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis! Yuk cobain, kapan lagi nih bisa cobain sensasi naik bus listrik.