POPULAR STORIES

Akhirnya All New Suzuki Swift Resmi Meluncur

Akhirnya All New Suzuki Swift Resmi Meluncur Tampilan All New Suzuki Swift (foto : Paultan.org)

Setelah serangkain bocoran beredar, All New Suzuki Swift resmi meluncur di Jepang. All New Suzuki Swift hadir dengan enam tingkat trim berbeda yakni RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL dan XG. Dua mesin akan tersedia di All New Suzuki Swift yakni K10C 1.0 liter Boosterjet turbocharged tiga silinder bertenaga 102 PS di 5,500 rom dan torsi 150 Nm di 1,700 rpm dan mesin K12C 1.2 liter twin-injector Dualjet NA empat silinder bertenaga 91PS di 6000 rpm dan torsi 118 Nm di 4400 rpm.

Mesin K10C hanya ditawarkan pada All New Suzuki Swift trim RSt dan dipasangkan ke transmisi enam percepatan otomatis dengan sistem penggerak all wheel drive. Sementara itu mesin K12C mendukung All New Suzuki Swift trim RS, XL dan XG. Mesin tersebut dipasangkan ke transmisi 5 percepatan manual atau CVT dengan sistem penggerak dua atau empat roda.

All New Suzuki Swift

Untuk All New Suzuki Swift trim Hybrid RS dan Hybrid ML menggunakan mesin K12C dikombinasikan motor listrik 3.1PS/50 Nm yang bertindak sebagai integrated starter generator (ISG). ISG tersebut terhubung dengan baterai lithium-ion. All New Suzuki Swift trim Hybrid RS dan Hybrid ML hanya tersedia dengan CVT dan sistem penggerak dua dan empat roda demikian seperti dikutip dari laman Paultan.