POPULAR STORIES

GXE Supercar Listrik Tercepat Di Dunia

GXE Supercar Listrik Tercepat di Dunia Genovation GXE (Genovationcar)

KabarOto.com - Genovation bekerjasama dengan Prefix Corporation akan meluncurkan supercar listrik produksi pertama mereka ke pasar.

Dinukil Genovationcars, Jumat (29/12/2017) mobil dengan nama GXE ini menggunakan platform dari Corvette yang ikonik. Lapisan alumunium hydroformed memberikan GXE kesan klasik yang ringan.

Pembuatan GXE ini memakan biaya sekitar 750.000 dolar AS atau setara dengan Rp10,1 miliar, angka yang fantastis untuk satu mobil listrik. Namun, itu tidak seberapa dibandingkan dengan pembuatan Audi R8 E-Tron yang menelan biaya 1 juta dolar AS (Rp13,5 miliar).

Baca Juga:

GXE akan menggunakan powertrain all-electric yang dirancang untuk performa maksimal dengan tenaga 800 hp (596 kW) dan torsi 700 lb-ft (984 Nm) sehingga dapat melaju dari 0 - 60 mph (96 km/jam) dalam waktu kurang dari 3 detik sebelum mencapai kecepatan maksimumnya 220 mph (354 km/jam).

GXE ditawarkan dengan transmisi 7 percepatan dan dual paddle shift kopling otomatis. Satu layar sentuh yang besar di kabin, memudahkan pengemudi mengendalikan segala hal mulai dari stereo hingga HVAC (sistem pengendali iklim) serta akan menggunakan baterai 250 kW sebagai sumber tenaga.

GXE dipastikan diluncurkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, 9 Januari nanti, namun belum diketahui harga per unitnya.